Global-News.co.id
Pantura Utama

Dampak Jembatan Ambles, Dishub Lamongan Siapkan Dua Jalur Alternatif

Dishub Kab Lamongan menyiapkan dua jalur alternatif terkait peristiwa amblesnya Jembatan Ngaglik 1 di Jalan Poros Nasional

LAMONGAN (global-news.co.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamongan, Jatim menyiapkan dua jalur alternatif terkait peristiwa amblesnya Jembatan Ngaglik 1 di Jalan Poros Nasional, Selasa (29/3).

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Lamongan, Puput Wisnu Pamungkas, Rabu (30/3), mengatakan, dua jalur alternatif itu masing-masing dari arah Tuban dan Bojonegoro melalui Kecamatan Kedungpring-Sugio, begitu juga sebaliknya.

Sedangkan bagi kendaraan kecil, kendaraan pribadi atau sepeda motor melewati Kecamatan Kedungpring-Sugio, dan akan sampai di Lamongan Kota.

Terkait untuk kendaraan besar seperti truk muatan berat disarankan melintasi jalur Utara Jalan Raya Deandles, dan diarahkan mulai dari Tuban, sedangkan dari arah timur, jalur alternatif bisa melalui Kabupaten Gresik.

Kanit Laka Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo Widodo, mengatakan, telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk dikaji lebih dalam penyebab amblesnya jembatan itu.

Sebelumnya, sempat beredar di berapa media sosial gambar terkait amblesnya jembatan di Kabupaten Lamongan. Gambar menunjukkan adanya retakan di sisi ujung jembatan dan terlihat sejumlah kendaraan berat seperti truk dan motor terpaksa berhenti sebelum melewatinya.

Personel polisi dibantu warga mengatur lalu-lintas dengan menutup akses jembatan untuk menghalangi kendaraan agar tidak melewati jembatan karena berbahaya. (ntr, ins)

baca juga :

Sergio Alexandre Ingin Jaga Peluang Persiraja

Redaksi Global News

BNI Luncurkan Program Sahabat Ibupreneur

Redaksi Global News

Ponpes Amanatul Ummah Awali PTM, Vaksinasi Guru di Jatim Digencarkan

gas