Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Covid-19 Melandai, Warga Sidoarjo Dihimbau Tidak Lengah Prokes dan Vaksinasi

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Di tengah melandainya penyebaran Covid-19 di Indonesia, pemerintah bersama jajaran TNI dan Polri diharapkan terus bersinergi memasifkan vaksinasi bagi masyarakat. Selain itu, disiplin protokol kesehatan juga harus digelorakan.

Dua hal itu sebagaimana disampaikan Wakapolri Komisaris Jenderal, Gatot Eddy Pramono, saat memimpin vaksinasi serentak Indonesia di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (21/3). Kegiatan ini juga diikuti Polda dan Polres jajaran melalui zoom meeting.

“Meskipun situasi penyebaran Covid-19 saat ini mulai menurun, kami harap jajaran Polri bersama TNI dan pihak pemerintah terkait agar terus memasifkan vaksinasi. Masyarakat juga jangan dulu terlalu euforia, karena Covid-19 masih ada,” pesan Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono.

Sementara di wilayah Kabupaten Sidoarjo, vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya peningkatan capaian vaksinasi dosis ketiga dan bagi orang lanjut usia (lansia) akan semakin digencarkan.

Dari data per 20 Maret 2022, capaian vaksinasi lansia dosis kedua 58,06 persen. Sedangkan secara global vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo, dosis kedua 81,59 persen dan dosis ketiga 10,16 persen.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (21/3), mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Dinas Kesehatan Sidoarjo terus melakukan percepatan vaksinasi. Baik itu melalui gerai-gerai vaksinasi maupun vaksinasi menyasar pedesaan.

Terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, ia menyampaikan saat ini kasus konfirmasi menurun dan kesembuhan meningkat. “Per 20 Maret 2022, di Kabupaten Sidoarjo angka konfirmasi 20 orang, kesembuhan 66 orang dan tidak ada meninggal dunia,” ujarnya.

Atas peningkatan-peningkatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo berharap masyarakat Sidoarjo jangan lengah dan kendor. Tetap disiplin protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin Covid-19 dosis kedua maupun ketiga, bila sudah waktunya segera datangi layanan vaksinasi. (win)

baca juga :

Kenalkan Olahraga Binaraga dan Fisik, Perbafi Jatim Gelar Sosialiasi

Redaksi Global News

Matangkan Kontrak Kinerja, Bupati Baddrut Tamam Lakukan Pembinaan ke Seluruh OPD

gas

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polres Magetan Gelar FGD

Redaksi Global News