Global-News.co.id
Sport Utama

Coach Robert Alberts Bicara soal Peluang Persib

Pelatih Persib, Robert Alberts

BADUNG (global-news.co.id) – Hasil imbang yang diraih Persib Bandung pada pertandingan terakhir kontra Persebaya buat mereka kini berjarak 5 poin dari pimpinan klasemen Bali United FC. Bali United memenangkan laga kontra Madura United FC pada pekan ke-32. Dengan dua laga tersisa, mereka hanya butuh satu hasil imbang untuk menyegel juara Kompetisi Liga 1 2021/2022.

Sementara itu berat kondisinya bagi Persib menyalip sang juara bertahan. Persib wajib menang di dua pertandingan terakhir melawan Borneo FC dan PS Barito Putera, sambil mengharapkan Bali United kalah di dua laga tersisa melawan Persebaya dan Borneo FC. Hal yang sulit mengingat Pasukan Serdadu Tridatu begitu digdaya pada putaran kedua.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya mengenai peluang Bali United menjadi juara. Memang mereka belum memastikan diri jadi juara karena masih akan memainkan dua laga, tapi hanya membutuhkan satu poin lagi mereka bisa juara,” kata pelatih Persib, Robert Alberts ditanyai soal juara musim ini.

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi peluang kami menjadi juara. Meskipun sejak beberapa laga ke belakang hingga akhir terus bisa memenangkan seluruh pertandingan, tetap saja belum tentu menjadi juara. Itu tergantung hasil dari Bali United,” tambah Robert.

Pelatih asal Belanda itu legawa andai pada akhirnya Bali United yang memenangkan gelar. Robert melihat ke depan bahwa Persib berpeluang lolos mewakili Indonesia di ajang kompetisi Asia AFC Cup 2023. Lolosnya Persib ke ajang Asia juga salah satu target manajemen tim sejak awal musim.

“Tapi kami masih berada pada urutan kedua yang mana bagi Persib bisa lolos ke Piala AFC, itu adalah salah satu target kami juga dan menjadi target utama kami sekarang. Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Tapi satu kemenangan menyegel satu tempat bagi kami di AFC Cup yang mana itu penting bagi tim seperti Persib,” kata dia. (lib, sib)

baca juga :

BPBD Blitar Ungkap Ada 13 Titik Banjir

Redaksi Global News

Informasi Nama-nama Pejabat Pemkot Jadi Tim Sukses Salah Satu Paslon Itu Hoaks

Redaksi Global News

Liga 1: Dua Gol Fortes Kalahkan Persebaya