Global-News.co.id
Sport Utama

Coach Persija Akui Keunggulan Maung Bandung

Striker Persija Marco Simic (nomor 9) dkk tak berkutik menghadapi Persib Bandung

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta gagal meraih poin pada laga ke-28 Liga 1 2021/2022. Itu setelah Macan Kemayoran dikalahkan Persib 0-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3) malam.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui kekalahan tersebut. Ini merupakan kekalahan pertama Persija atas Persib dalam empat pertemuan terakhir. Tiga pertemuan sebelumnya Persija berhasil memenangkan pertarungan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat untuk Persib yang malam ini bisa memenangkan pertandingan setelah empat kali mencoba bisa menang. Dua gol tadi sebenarnya kesalahan dari kami sendiri dan itu menjadi pelajaran,” kata Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

“Untuk pertandingan tadi berjalan dengan baik. Banyak peluang yang kami dapat, begitu pun mereka. Pertandingan yang sangat bagus sebenarnya walaupun hasilnya tidak bagus untuk kami,” tuturnya.

Pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu mengatakan bahwa taktikal yang diinginkan sejatinya sudah berjalan dengan apik. Tapi sayang masih ada kesalahan yang diperbuat dalam momen bertahan sehingga Persib mampu menyarangkan dua gol lewat aksi David da Silva (15’, 84’).

“Secara taktikal sudah berjalan dengan baik. Tapi dua kesalahan fatal itu membuat kami kalah. Tentunya ini menjadi pelajaran bagi kami semua, terutama bagi pemain. Dalam sepakbola profesional tidak boleh berbuat salah. Terlebih lagi di depan gawang karena satu kesalahan adalah satu gol buat lawan. Itulah yang akan kami benahi,” ujar Sudirman. (lib, sja)

baca juga :

Gandeng Kodam V/Brawijaya, Masjid Cheng Hoo Kirim Bantuan ke Lokasi Bencana Palu dan Jatim

gas

Kementerian Perhubungan Resmikan Pelayaran Perdana Lintas Penyeberangan di Pelabuhan Patimban

Redaksi Global News

Rawan Munculkan Benturan, SBY Minta Telegram Polri soal Penghina Presiden Dievaluasi