Global-News.co.id
Malang Raya Tapal Kuda Utama

Bus Pariwisata Terbakar di Tol Pandaan-Malang

Bus pariwisata yang mengalami kebakaran di ruas tol Pandaan, Pasuruan arah ke Malang

SIDOARJO (global-news.co.id) – Satu unit bus pariwisata terbakar di jalan Tol Pandaan, Pasuruan menuju ke arah Malang, Jawa Timur sekitar pukul 07.30 WIB.

Kanit PJR Jatim 4, Iptu Sudirman, saat dikonfirmasi via telepon di Surabaya, Minggu (6/3), mengatakan, bus pertama kali terbakar pada bagian belakang.

“Akibat kebakaran bus sempat menyebabkan arus lalu lintas di wilayah tersebut mengalami antrean,” ujarnya.

Ia mengatakan, bus yang terbakar itu sudah dilakukan proses pemadaman dan seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke Purwodadi. “Alhamdulillah seluruh penumpang sebanyak 48 orang selamat dan dibawa ke exit tol Purwodadi,” ujarnya.

Ia mengatakan, sudah banyak petugas yang berjaga di lokasi tempat kejadian perkara untuk mengatur arus lalu lintas.

“Arus lalu lintas sudah berangsur pulih, asalkan mengikuti arahan petugas mengambil jalur kanan bisa lewat. Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan supaya tidak berhenti dan memotret tempat kejadian perkara supaya arus lalu lintas lancar,” katanya.

Ia mengatakan, jika pengendara mengikuti arahan petugas maka bisa berjalan dengan kecepatan sekitar 40 sampai dengan 50 kilometer. “Kami juga belum mendalami apakah nanti ada tersangka atau belum, bergantung perkembangan,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video terkait dengan kebakaran bus wisata Al Mubarok bernomor polisi K 1670 EW yang mengalami kebakaran di KM 60.800 Pandaan-Malang.

Beberapa orang yang terlihat dalam video tersebut sempat menangis dan juga sempat terlihat ledakan yang ada di dalam bus. (ntr, ins)

baca juga :

Hari Ini Wisata Gunung Bromo Mulai Dibuka, Khofifah Sebut Terapkan Sistem Kuota

Redaksi Global News

Rebutkan Kapolda Jatim Cup, MTQ XIV Digelar di Malang

Titis Global News

Pelindo III Bantu Korban Banjir Kalimantan Selatan

Redaksi Global News