Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Bupati Lumajang Terima Donasi dari MKKS SMA/SMK se-Jateng

Cak Thoriq menerima secara simbolis donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru dari  MKKS SMA/SMK se- Provinsi Jawa Tengah

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menerima secara simbolis donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK se- Provinsi Jawa Tengah. Bantuan diserahkan di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jumat (18/3).

Cak Thoriq menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada MKKS SMA/SMK se-Jawa Tengah dan Pemprov Jawa Tengah, yang telah ikut peduli membantu dan meringankan beban warga Lumajang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa hormat saya yang setinggi-tingginya atas bantuan yang telah diberikan untuk saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, semua bantuan dana yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang akan dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, dan digunakan untuk proses relokasi bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Ia menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang fokus untuk relokasi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di wilayah Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.

“Ada 81 hektare lahan untuk tempat relokasi di wilayah Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, dan lahan itu akan dibangun sekitar 2.000 hunian yang kini sedang tahap pembangunan,” imbuh dia.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah, mengungkapkan,  kedatangannya di Kabupaten Lumajang merupakan wujud empati dari MKKS SMA/SMK se-Jawa Tengah, untuk sedikit memberikan bantuan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa membantu sedikit beban dari masyarakat yang terdampak.

“Semoga ini bukan hanya sekadar dijadikan silaturrahmi saja, akan tetapi ini wujud empati dari kita. Saya berharap bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk pembangunan relokasi, semoga bisa sukses dan cepat selesai sesuai dengan harapan bersama,” katanya. (kmf, lmj)

baca juga :

Keciduk KPK, Menteri Terbaik Versi Charta Politika Itu Terancam Dibui

Redaksi Global News

Jatim Sabet Emas Renang Terbuka 5.000 m Putri, DKI Raih Emas Putra

Redaksi Global News

WHO Ingatkan Gelombang Ketiga Covid-19 Akan Terjadi di Awal 2021

Redaksi Global News