Global-News.co.id
Sport Utama

Bigmatch Liga 1, Persija Bertekad Menang Lawan Persib

Pelatih tim Macan Kemayoran, Sudirman, dalam jumpa pers virtual

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta bertekad meraih kemenangan atas Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3), pukul 20.30 WIB. Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman, memastikan anak didiknya sudah siap 100 persen dalam menyongsong laga ini.

Empat aspek penting dalam sebuah pertandingan dipastikan dalam kondisi yang ideal, yakni fisik, teknik, taktik, dan mental.

“Persija dalam menghadapi Persib sudah siap semua. Sudah siap secara taktik, fisik, teknik, dan mental. Alhamdulillah dalam latihan terakhir (27/2) dalam keadaan sehat sehingga kami bisa menampilkan tim terbaik. Insya Allah seperti itu,” tutur Sudirman dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih yang merupakan eks bek timnas itu menekankan, faktor mental bakal menjadi aspek penentu di laga tersebut. Alhasil, Sudirman ingin agar anak didiknya harus memiliki motivasi kuat sejak sebelum pertandingan.

“Mental adalah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah pertandingan. Mulai fisik, teknik, taktik, dan terakhir itu mental. Itu (mental) menurut saya yang paling penting. Hal itulah yang selalu saya tekankan kepada pemain. Siapa pun lawannya kami harus percaya diri. Kami harus berjuang dari awal hingga akhir sehingga kalau sudah berjuang dari awal hingga akhir insya Allah hasilnya akan baik bagi kami,” kata Sudirman.

Persija tak menitikberatkan siapa saja pemain Persib yang harus mendapatkan penjagaan ketat. Menurut tim pelatih, siapa pun yang bermain untuk Persib harus diwaspadai pergerakannya.

“Tentunya kami sudah melihat bagaimana mereka bermain. Tidak hanya David da Silva menurut saya, seluruh pemain Persib wajib kami waspadai. Sebanyak 11 pemain Persib yang ada di lapangan adalah ancaman bagi kami. Saya selalu bilang kepada pemain, semua pemain lawan adalah ancaman sehingga tidak terfokus kepada 1-2 pemain saja,” kata pelatih berusia 52 tahun itu. (lib, sja)

baca juga :

Sambut HPN, Siwo PWI Jatim Gelar Liga Futsal Wartawan

Rofiq

Khofifah Lantik Hudiono sebagai Pj Bupati Sidoarjo

Redaksi Global News

Sabet 10 Penghargaan Proklim, Surabaya Kota Ternyaman di Indonesia

Redaksi Global News