Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Batik Bordir & Aksesoris Fair Tahun 2022, Stan IKM Sidoarjo Raih Pemenang ‘Stan Aneka Ragam Produk’

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Stan IKM Sidoarjo raih pemenang ‘Stan Aneka Ragam Produk’ pada pameran 2-6 Maret, di Atrium Mall Grand City Surabaya. Itu diraih dalam perhelatan Pameran 17th Batik Bordir & Aksesoris Fair Tahun 2022.

Pameran ini melanjutkan sukses tahun 2021 selalu mengalami peningkatan jumlah peserta pameran. Untuk itu Pameran Batik Bordir & Aksesoris 2022 kembali digelar yang ke-17 kalinya. Pameran ini didukung oleh Dekranasda Provinsi Jawa Timur dan Disperindag Provinsi Jawa Timur yang sangat peduli terhadap UKM, perajin, industri kreatif untuk mewujudkan sentra promosi dan pemasaran produk kepada masyarakat luas (buyers) secara langsung.

Ada kebanggaan tersendiri dengan penghargaan yang diperoleh karena merupakan wujud dari upaya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam memajukan IKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dari 84 stan yang mengikuti kegiatan ini, Sidoarjo menjadi salah satu  pemenangnya.

Bagi Pemkab Sidoarjo penyelenggaran Pameran  Batik Bordir & Aksesoris 2022 telah memberikan image positif kepada masyarakat Sidoarjo. Para perajin di Kabupaten Sidoarjo masih tetap eksis, tidak terpengaruh oleh bencana lumpur Lapindo.

Minat para pengunjung terhadap produk unggulan IKM khususnya produk kerajinan bordir dan aksesoris ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang membeli produk kerajinan bordir dan aksesoris, selama pameran tahun 2022, rata-rata terjadi kenaikan omset IKM sebesar 10-15%.

Ada 9 IKM Binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, yang ikut dalam perhelatan ini yakni Batik Sekardangan, Batik HI, Batik Huda, Batik Kamsiati, House of  Qomira, Kazanita Ecoprint, Kalokanari (aksesoris), Morftby (tas ukir), dan Raddin (kerajinan rajut). (win)

baca juga :

Embarkasi Surabaya: CJH Diketahui Hamil, Keberangkatan Ditunda

Hingga Mei 2022, DPKP Kota Surabaya Tangani 216 Kebakaran

Uruguay vs Prancis, Perempat Final Terasa Final