Global-News.co.id
Sport Utama

Barito All Out, RD Waspadai Lini Serang Persebaya

Barito Putera mewaspadai lini serang Persebaya yang dikenal tajam dan produktif

DENPASAR (global-news.co.id) – Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan, mewaspadai lini serang Persebaya Surabaya yang menjadi tim paling produktif di Liga 1 2021/2022. Itu diantisipasi saat kedua tim bersua pada pekan 31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (14/3).

Ia menilai sebagai sebuah tim, Persebaya merupakan sebuah tim yang cukup solid. Karena ketika dalam situasi deadlock, Bajul Ijo memiliki banyak variasi serangan dengan kemampuan individu pemain yang cukup bagus.

Namun Rahmad Darmawan mengaku sudah memiliki strategi guna mengantisipasi permainan Persebaya. Ia meminta Bayu Pradana dkk memberikan penampilan terbaiknya dan all out di atas lapangan.

“Mereka punya banyak kelebihan dalam beberapa situasi mampu membuat serangan bervariasi. Karena mereka memiliki pemain yang komplet dalam melakukan serangan dengan baik,” kata mantan pelatih Madura United FC itu.

“Dengan bukti yang jelas, butuh dari pemain kita antisipasinya seperti apa. Tapi semua strategi tidak akan berjalan efektif tanpa motivasi, kerja keras, dan keinginan pemain,” sambungnya.

Selain itu Rahmad Darmawan juga fokus mengembalikan kondisi mental pemain usai melalui empat laga terakhir tanpa kemenangan.

“Kita mengingatkan pemain untuk sisi mentalitas harus lebih baik lagi. Semangat juang harus digelorakan sampai 90 menit atau sampai peluit akhir wasit dibunyikan. Saya harus bisa mengembalikan mentalitas pemain,” katanya. (lib, bro)

baca juga :

PT Maspion Serahkan Aset di Jl. Pemuda No. 17 Senilai Rp 200 Miliar kepada Pemkot Surabaya

gas

Pantau Penanganan COVID-19 di Jatim, Menkes Ngantor di Surabaya

Redaksi Global News

Tapaki Seri 3, Persipura Targetkan Poin Sebanyak Mungkin

Redaksi Global News