Global-News.co.id
Sport Utama

Arema FC Gilas Persikabo 3-1

Pemain Arema menghindari takling pemain Persikabo dalam laga Kamis malam

DENPASAR (global-news.co.id) – Arema FC berhasil menggilas Persikabo 1973 dengan skor akhir 3-1 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/3) malam.

Tiga gol Singa Edan dipersembahkan oleh Rizky Dwi Febrianto, Johan Ahmad Farizi, dan Carlos Fortes, sementara satu-satunya gol Persikabo dicetak oleh Hanis Saghara Putra.

Babak pertama, Persikabo mengawali serangan beruntun lewat Aleksandar Rakic dan Dimas Drajad di menit ke-5, tetapi masih bisa diantisipasi kiper Arema FC Adilson Maringa.

Arema FC segera membalas dengan mengirimkan skema serangan ke pertahanan Persikabo, tetapi masih bisa digagalkan para pemain Laskar Padjadjaran.

Pada menit ke-27, Arema FC kembali mendapatkan peluang lewat Fortes, tetapi kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadillah masih terlalu kuat untuk ditembus.

Beberapa peluang Arema FC juga didapatkan hingga babak pertama rampung, tetapi tak ada yang berbuah gol sehingga skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak berikutnya, kedua tim semakin panas dan agresif dalam melakukan jual beli serangan hingga akhirnya berbuah gol bagi Arema FC di menit ke-62 .

Bek kanan Arema FC Rizki Dwi sukses melakukan tendangan bebas dari jarak jauh dan tak bisa diantisipasi kiper Persikabo hingga membuat kedudukan menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Persikabo untuk menyamakan kedudukan, sebab menit ke-65 mampu dimanfaatkan Hanis untuk mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Permainan berjalan semakin sengit karena Arema FC kembali membobol gawang Persikabo lewat sang kapten, Johan Farizi yang berkolaborasi apik dengan Fortes dan Dendi Santoso yang membuat kedudukan berubah 2-1.

Arema FC pun langsung mengunci kemenangan dengan gol ketiga yang dicetak oleh Fortes di menit ke-83 yang sukses meneruskan umpan dari Dedik Setiawan. Hingga akhir pertandingan, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga laga ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arema FC.

Dengan kemenangan tersebut, Arema FC berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 63 poin, sama dengan poin Bhayangkara FC di posisi keempat, sementara Persikabo di posisi 12 dengan 37 poin. (ant, ins)

baca juga :

Dukung COP28, BNI Perkuat Strategi Green Banking

Redaksi Global News

Berdayakan UMKM, Pemkot Surabaya dan Hipmi Berkolaborasi

Redaksi Global News

Presiden Jokowi: FIFA Ikut Wakili Kepercayaan Internasional terhadap IKN

Redaksi Global News