Global-News.co.id
Sport Utama

Ambisi Amankan Posisi, PSM Incar Tiga Poin

Pelatih PSM, Joop Gall

DENPASAR (global-news.co.id) – Duel dua tim klasik akan tersaji di pekan 32 Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Senin (21/3) sore.

Tim berjuluk Juku Eja berambisi untuk bisa memetik tiga poin guna memastikan diri aman dari ancaman degradasi.

Pelatih PSM, Joop Gall, memberi isyarat bahwa Erwin Gutawa dkk akan tampil fight dan ngotot selain untuk meraih kemenangan sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Ia menambahkan kemenangan atas Persija akan membuat PSM lebih lega menghadapi dua laga sisa. “Kemenangan adalah tujuan kita, kemenangan akan secara resmi kita aman di liga dan dengan kemenangan kita memastikan diri bertahan di liga,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Secara tersirat, Jopp Gall juga ingin mempertahankan rekor unbeaten tim dalam lima laga terakhir hingga akhir musim. Ia pun merasa puas dengan mental bertanding yang ditunjukkan pemain yang selalu mampu bangkit saat menghadapi situasi sulit.

Ia mencoba memanfaatkan kondisi psikologis tim Persija yang tengah terpuruk pasca hasil buruk saat menelan kekalahan telak dari Madura United FC pekan lalu, karena itu mengalahkan Persija dan meraih tiga angka yang begitu penting.

“Tidak mudah bagi tim yang sebelumnya kalah atau memang track record-nya tidak bagus. Di lima pertandingan terakhir kita menunjukkan kemajuan mental yang luar biasa,” kata pelatih berusia 58 tahun. (lib, jue)

baca juga :

HUT Ke-9, SIG Komitmen untuk Tumbuh Bersama demi Kehidupan Berkelanjutan

Redaksi Global News

Ketua Forikan Jatim Kampanyekan Gemarikan di Trenggalek

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Diminta Tak Buru-buru Terapkan Skenario New Normal

Redaksi Global News