Global-News.co.id
Sport Utama

All England, Bagas/Fikri Libas Juara Dunia Menuju Semifinal Perdana

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali membuat gebrakan pada All England 2022

BIRMINGHAM (global-news.co.id) – Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali membuat gebrakan pada All England 2022 dengan mengalahkan ganda putra juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada laga perebutan tiket semifinal di Birmingham, Jumat (19/3) waktu setempat.

Berjuang selama 60 menit, pasangan peringkat ke-28 asal Indonesia mengalahkan ganda putra peringkat empat dunia itu dengan skor 16-21, 21-16, 22-20 pada pertemuan perdana mereka di arena kompetisi, yakni di perempat final All England.

“Alhamdulillah hari ini kami masih diberikan kemenangan. Kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walau poinnya ketinggalan terus tapi selalu berusaha untuk mengejar,” ujar Fikri seperti dilansir informasi tertulis PP PBSI.

Tampil di Utilita Arena Birmingham, kunci kemenangan Bagas/Fikri ialah tampil berani dan pantang menyerah menghadapi ganda putra Jepang yang tengah naik daun itu.

Ketegangan terjadi pada penghujung gim ketiga. Bagas/Fikri menyelamatkan tiga kali match point lawan dan berlanjut dengan menggondol lima poin beruntun untuk memenangi pertandingan dari tertinggal 17-20 menjadi 22-20.

“Tidak ada persiapan khusus, sama seperti biasanya saja tapi kami tahu mereka juara dunia. Jadi kami di lapangan coba main tanpa beban,” tutur Bagas.

Hasil menggembirakan ini membuat Bagas/Maulana senang dan bangga, tidak hanya bisa mengalahkan lawan yang lebih kuat dan berpengalaman, tapi juga bisa menginjakkan langkah hingga babak empat besar turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

“Rasanya senang, bangga, merinding. Kami seakan tidak percaya bisa sampai di semifinal Tapi perjuangan belum berakhir, masih ada besok. Harus berjuang lagi,” kata Bagas menambahkan.

Kemenangan Bagas/Fikri ini juga memastikan Skuad Merah Putih mengamankan satu wakilnya di babak final, karena di babak empat besar Bagas/Fikri sudah ditunggu senior mereka yaitu peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Kami juga suka lawan mereka, selain karena satu tim, juga sudah tahu kemampuan masing-masing. Sering latihan bareng jadi tahu kelebihan dan kekurangan mereka. Kalau pas latihan ya kadang menang dan kalah,” ujar Fikri.

Secara rekor pertemuan, Bagas/Fikri mencatatkan keunggulan 1-0 atas Minions yang dibukukan dari babak 16 besar Denmark Open 2021. (ntr, ins)

baca juga :

Dinas Perpustakaan Jatim Kenalkan Drive Thru Pengembalian Buku

Redaksi Global News

Joop Gall Berikan Suntikan Motivasi Lebih

Redaksi Global News

Pertamina Mulai Bor Sumur Lamongan

Redaksi Global News