Global-News.co.id
Sport Utama

All England, Ahsan/Hendra Ikuti Kevin/Marcus ke Perempat Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke perempat final All England 2022. (Dok. PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengikuti jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final All England 2022.

Ahsan/Hendra memastikan lolos ke babak berikutnya usai menang atas Liu Cheng/Zhang Nan (China) lewat permainan tiga gim dengan skor 19-21, 21-17, 21-14 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3).

Liu/Zhang keluar sebagai pemenang di gim pertama. Pasangan non-unggulan itu terus unggul dalam perolehan poin dan sulit untuk dibendung oleh Ahsan/Hendra.

Liu/Zhang bisa menutup interval gim pertama dengan margin enam poin, 11-6. Setelah itu Liu/Zhang bisa unggul hingga 20-13.

Dalam situasi sulit, Ahsan/Hendra mampu tampil tenang untuk merebut lima poin beruntun dan membuat skor jadi 20-19. Namun, Liu/Zhang bisa keluar dari tekanan untuk menang 21-19.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra tak mau lagi mengulangi kesalahan. The Daddies yang tertinggal mampu membalikkan keadaan untuk unggul 11-8 di interval gim pertama. Permainan Ahsan/Hendra semakin solid usai interval untuk terus unggul dan menang 21-17.

Pertandingan berjalan semakin ketat di gim ketiga atau gim penentuan. Ahsan/Hendra mampu tampil tenang untuk menguasai permainan.

Skor pertandingan sempat imbang di angka 8-8 tetapi Ahsan/Hendra bisa menutup interval gim ketiga dengan 11-9. Kesalahan yang kerap dilakukan Liu/Zhang memberikan keuntungan buat Ahsan/Hendra yang bisa unggul jauh 17-12.

Ahsan/Hendra yang tidak bisa lagi dibendung menutup gim ketiga dengan skor 21-14 untuk memastikan tiket ke perempat final. Ahsan/Hendra mengikuti jejak dua wakil Indonesia lain dari sektor ganda putra yakni Kevin/Marcus dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (cnn, ins)

baca juga :

Penumpang Kapal Pesiar Seabourn Sojourn Jelajahi Destinasi Wisata Surabaya

Redaksi Global News

Bagi-bagi Pulsa Gratisnya Jangan untuk PNS Kemenkeu Saja

Redaksi Global News

Pencegah Kantuk Masinis KA ITS Jawara Penelitian Transportasi 2017

Redaksi Global News