Global-News.co.id
Sport Utama

All England 2022: Jepang Borong Tiga Gelar, Indonesia dan Denmark Masing-masing Satu

Tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi merayakan trofi juara All England, setelah memenangkan final All England 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Jepang mengukuhkan supremasinya dalam bulutangkis dunia dengan memborong tiga gelar All England edisi 2022. Mereka merebut dari tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, sedangkan Indonesia dan Denmark masing-masing memperoleh satu gelar.

Unggulan kedua tunggal putri Akane Yamaguchi mempersembahkan gelar pertama untuk Jepang dalam All England tahun ini, setelah menundukkan unggulan keempat dari Korea Selatan An Seyoung dengan 21-15, 21-15.

Gelar kedua Jepang dipersembahkan oleh ganda putri unggulan ketujuh Nami Matsyuyama/Chiharu Shida yang menaklukkan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan 21-13, 21-9.

Jepang memastikan gelar ketiganya dalam turnamen bergengsi bulutangkis ini dari ganda campuran, setelah unggulan keempat Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga menang dua set 21-19, 21-19 atas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan ketiga dari China.

Indonesia melanggengkan dominasinya dalam sektor ganda, setelah debutan Muhamad Shohibul Fikri/Bagus Maulana menang 21-19, 21-13 atas seniornya yang unggulan kedua, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia tidak memperoleh gelar pada 2021, karena terpaksa tidak melanjutkan kompetisi karena terkait aturan COVID-19 di Inggris waktu itu.

Sedangkan unggulan utama tunggal putra Viktor Axelsen mempersembahkan satu gelar kepada Denmark, setelah mengalahkan kejutan dari India Lakshya Sen dengan 21-10, 21-15. (ntr, ins)

baca juga :

Blusukan ke Desa-desa, Berdialog dengan Warga

Redaksi Global News

Daftar Pilkada Bojonegoro, Basuki – Puji Disambut Antusias

Redaksi Global News

Semangati Persebaya Berlatih, Wawali Armuji Imbau Jadi Pemain ‘Jancuk’

Redaksi Global News