Global-News.co.id
Sport Utama

Alfredo Vera Minta Pemain Lebih Fokus Vs PSM

Persipura siap menghadapi PSM Makassar

DENPASAR (global-news.co.id) – Menghadapi PSM Makassar pada pekan 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (10/3), Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, meminta pemain untuk lebih fokus menghadapi pertandingan.

Fokus dibutuhkan Yustinus Pae dkk untuk bisa mendapatkan tiga poin guna menjaga asa mereka lolos dari zona degradasi.

“Kita harus fokus di pertandingan ini, pertama kalau PSM lewat akan menjadi beban berat. Tapi kita akan kerja keras untuk dapat tiga poin. Setelah itu baru kita pikir pertandingan berikutnya,” kata mantan pelatih Persiba Balikpapan.

Alfredo Vera juga memberi isyarat akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSM. Namun ia belum bisa memastikan siapa saja pemain Persipura yang akan dirotasi. Hanya menjelaskan rotasi pemain perlu dilakukan untuk menjaga kondisi kebugaran fisik pemain menghadapi jadwal yang sangat padat.

“Mungkin beberapa pemain dirotasi. Tapi saya belum bisa kasih tahu siapa saja,” jelas Alfredo Vera.

Sementara untuk permasalahan finishing yang seringkali menjadi problem bagi Persipura ketika gagal meraih kemenangan, Alfredo Vera mengaku sudah melakukan evaluasi soal finishing para pemain.

Ia meminta permain agar lebih tenang dalam melakukan eksekusi peluang. Ada progres yang cukup positif ditunjukkan pemain soal finishing selama latihan tim menghadapi PSM Makassar.

“Kita sering latihan finishing, pemain juga berusaha lebih tenang ambil keputusan,” ujarnya. (lib, muh)

baca juga :

KPK Panggil 2 Kadis dan Anggota DPRD Jatim Terkait Suap

Redaksi Global News

Piala AFF U-19, Laga Awal Timnas Garuda Menentukan Langkah

FIFA Matchday: Sandy Walsh Senang Debut di Surabaya