Global-News.co.id
Sport Utama

Aji Santoso Puji Kualitas Barito Putera

Pelatih Persebaya menilai Barito Putera merupakan lawan yang berbobot

DENPASAR (global-news.co.id) – Laga tidak mudah akan dijalani Persebaya Surabaya dalam melanjutkan tren positif mereka. Kali ini Bajul Ijo akan menghadapi PS Barito Putera pada pekan 31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/3).

Meski sang lawan tengah dalam performa inkonsisten dalam beberapa laga terakhir, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai Barito Putera tetap menjadi lawan yang patut diwaspadai.

Menurutnya materi pemain yang dimiliki tim asal Banjarmasin itu cukup bagus. Ditunjang dengan kehadiran pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan sebagai nakhoda tim sehingga secara kualitas tim, Barito Putera tidak dapat dipandang sebelah mata.

“Meskipun kami di papan atas dan kebetulan Barito (Putera) masih berjuang untuk bisa lolos dari degradasi. Menurut saya tidak akan mudah mendapatkan poin dari Barito,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

“Barito salah satu tim bagus, memang saat ini mereka di papan bawah. Tapi kalau melihat materi pemain dan kualitas Coach RD, kami patut mewaspadai kekuatan Barito,” sambungnya.

Aji mengatakan secara umum persiapan tim cukup bagus menghadapi Barito Putera. Hanya saja tim berjuluk Bajul Ijo itu dipastikan tidak akan diperkuat Ricky Kambuaya yang tengah dalam pemulihan cedera.

Tanpa kehadiran Ricky di starting line up tim, ia memastikan komposisi pemain tidak akan banyak terganggu. Karena masih ada beberapa pemain lain yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan.

“Alhamdulillah persiapan kami sudah berjalan lancar. Semua pemain sudah siap untuk bermain, kecuali Ricky Kambuaya. Saya pastikan tidak ada dalam line up, untuk pemain-pemain lain semua dalam kondisi yang siap,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Resmi Buka JMS 2023, Khofifah Dorong Industri Media asal Jatim Naik Kelas

Redaksi Global News

ITS Dukung Entrepreneurship Mahasiswa Lewat Startup Inovatif

Kejar Target, Gerai Vaksinasi Layani Masyarakat Lumajang hingga Malam Hari

Redaksi Global News