Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Sport Utama

Ajang Moto GP Dimulai, Pertamina Prediksi Terjadi Lonjakan Konsumsi Avtur dan BBM di NTB

Pengisian bahan bakar avtur untuk salah satu pesawat di Lombok.

LOMBOK (global-news.co.id) – Dalam rangka memenuhi kebutuhan energi di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada perhelatan Moto GP yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran dan stok avtur serta BBM aman.

“Saat perhelatan MotoGP pra musim kemarin, ada peningkatan konsumsi avtur atau bahan bakar pesawat di Lombok yaitu dari rata-rata 28 Kiloliter (KL) menjadi 56 KL per hari atau naik sekitar sekitar 100%. Kami memprediksi kenaikan konsumsi saat event Moto GP berlangsung yaitu dari rata-rata 30 KL per hari menjadi 111 KL atau naik lebih dari 300%,” jelas Deny Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus  Deny Djukardi dalam keterangan persnya, Rabu (16/3).

Ia menambahkan, kenaikan konsumsi juga diperkirakan akan terjadi pada BBM untuk kendaraan. “Konsumsi BBM normal harian di Lombok sebesar 878 Kiloliter (KL), saat event moto GP berlangsung diperkirakan akan terjadi kenaikan 10-15% atau di atas 1.000 KL per hari,” ungkap Deny.

Sarana dan fasilitas Pertamina di Nusa Tenggara Barat juga telah siap memenuhi kebutuhan energi terutama selama perhelatan moto GP berlangsung.

“Melalui Integrated Terminal BBM & LPG di Kota Mataram dan Depot Pengisian Pesawat Udara di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Pertamina telah siap melayani kebutuhan masyarakat dan konsumen terutama selama perhelatan moto GP berlangsung,” pungkas Deny.

Sebagai Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga senantiasa menyalurkan kebutuhan energi masyarakat berupa BBM, LPG, Avtur, Petrokimia dan produk lainnya. (tis, fan)

baca juga :

Tak Miliki Auditor, Pemprov Jatim Usulkan Perubahan Perda No 11 Tahun 2016

Pemprov Jatim Salurkan 4.000 Paket Sembako dan Ribuan Peralatan Medis ke Warga Kepulauan Sumenep

Redaksi Global News

Risma Tolak Jadi Jurkam Ahok-Djarot

Redaksi Global News