Global-News.co.id
Metro Raya Utama

A. Syaukani Ong Pimpin PITI Surabaya: Siap Mensuport Pembangunan Gedung Cheng Hoo


Bambang Suyanto (dua dari kiri) berpose bersama A. Syaukanie Ong (tiga dari kiri).

 

SURABAYA (global-news.co.id) –Achmad Syaukanie Ong terpilih sebagai Ketua DPD PITI Surabaya dalam Musda Ke-10 organisasi tersebut yang berlangsung di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, Minggu (13/3/2022) siang. Ketua PITI Surabaya periode 2022-2025 tersebut siap mendukung rencana pembangunan Gedung Cheng Hoo yang tak lama lagi segera dibangun.
Dalam Musda tersebut terdapat empat calon ketua, yaitu Achmad Syaukanie Ong, Tony Hartono Bagio, Henny Rachmawati dan Stanley Surya Atmaja. Dari empat calon tersebut terdapat satu calon yang tidak hadir, sehingga dianggap gugur, yaitu Tony Hartono Bagio.
Dalam prosesi perhitungan suara, ternyata Achmad Syaukanie Ong memperoleh suara terbanyak, yaitu sebanyak 51 suara (sebagai pemenang). Meskipun tidak hadir, Tony Hartono Bagio memperoleh 5 suara. Kemudian Henny Rachmawati sebanyak 16 suara, Stanley Surya Atmaja sebanyak 2 suara. Sementara ada 5 surat suara yang rusak.
H.A. Nurawi saat memberikan sambutan.
Total jumlah undangan yang disebarkan sebanyak 224 anggota (undangan), yang menyatakan hadir 138 anggota. Sementara dalam proses perhitungan tercatat 79 anggota yang melakukan pencoblosan suara.
Dalam pidato pengukuhannya sebagai ketua, Achmad Syaukanie menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan. Menurutnya ia sebenarnya tidak terpikir untuk menjadi ketua.
H.Haryanto Satryo saat memberikan sambutan.
“Usia saya sudah tua. Saya juga dikontak sesepuh. Akhirnya demi kebaikan saya berusaha untuk menerima amanah,” katanya.
Syaukanie melanjutkan, dalam kepemimpinannya ia memiliki visi menjadikan PITI sebagai organisasi Islam yang dapat mewujudkan rahmatal lil alamin.
“Soal kelengkapan kepengurusan, secepatnya akan kami bentuk. Yang jelas, kami berharap pengurus tersebut dapat diterima semua pihak,” katanya.
Gedung Cheng Hoo
Lebih lanjut Syaukanie mengatakan, sebagai Ketua PITI Surabaya sudah pasti siap mensuport rencana pembangunan Gedung Cheng Hoo yang menurut rencana bangunannya 6 lantai itu. “PITI ini kan merupakan bagian dari Cheng Hoo, saya kira tidak hanya pengurus, tetapi anggota PITI harus mensukseskan program ini,” katanya.
Sementara itu DR (HC) HMY Bambang Suyanto mengatakan, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) itu miliknya PITI Jatim. Sekarang Cheng Hoo berencana membangun gedung, diharapkan pengurus dan seluruh anggota dapat berpartisipasi.
 “Besaran sumbangan itu minimal Rp 5.000.000. Bisa diangsur selama 3 tahun. Jadi setiap bulan itu angsurannya Rp 139.000,” kata Bambang yang juga Ketua Dewan Penasehat PITI Jatim itu.
Bambang juga menambahkan, semua mantan pengurus PITI Jatim berhak untuk menjadi anggota dewan pembina YHMCHI. “Sekali lagi saya katakan YHMCHI itu milik PITI,” katanya.
Generasi Muda
Dalam sambutannya sebelum acara pemilihan dimulai, H.A. Nurawi, Ketua Umum YHMCHI, berharap bagi siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua DPD PITI Surabaya, menjaga amanah sebaik mungkin. Serta menjalankan roda organisasi sesuai visi-misi PITI.
“Siapapun yang nantinya terpilih harus kita dukung,” katanya.
Nurawi juga mendorong dan berharap agar kepengurusan PITI periode 2022-2025 tersebut memberikan perhatian kepada generasi muda.
“Saya juga mohon agar generasi mudanya diaktifkan. Karena apa? Generasi muda inilah yang nantinya akan meneruskan visi-misi PITI di masa-masa mendatang,” katanya.
Ketua DPW PITI Jawa Timur, Haryanto Satryo, mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua DPD PITI Surabaya yang baru. Ia juga berharap agar ketua terpilih segera melengkapi jajarannya, sehingga bisa cepat diresmikan.
“Dengan demikian, roda organisasi bisa langsung berjalan,” katanya. (Tamam, Erfandi)

baca juga :

ITS Rancang Inovasi Bilik Tes Swab COVID-19

Walikota Eri Minta Pelajar Surabaya Tak Ikut Unras

Redaksi Global News

Juku Eja Beri Bali United Kekalahan Perdana

Redaksi Global News