Global-News.co.id
Malang Raya Utama

Tokoh Cheng Hoo dan Pejabat di Malang Dukung Pendirian Panti Asuhan HM. Arjuna

Dr (HC) H.M.Y. Bambang Sujanto, pendiri Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo (YHMCH) Surabaya saat memberikan sambutan.

MALANG (global-news.co.id) – Dr (HC) H.M.Y. Bambang Sujanto, pendiri Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo (YHMCH) Surabaya, mengundang Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Camat Karangploso, Kepala Desa Donoware, Kepala Desa Tawangargo, dan sejumlah tokoh lain untuk menghadiri acara peresmian Panti Asuhan dan Rumah Belajar HM. Arjuna di Kebun Arjuna milik Bambang Sujanto di Karangploso Kabupaten Malang, Minggu 13 Februari 2022 sore pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam kesempatan itu  Ketua Pelaksana Harian YHMCHI Ustad Hasan Basri Fuk,  Imam Masjid Cheng Hoo Surabaya Ustad Hariyono,  pendiri Masjid Cheng Hoo Banyuwangi Kadapi, pendiri Masjid Cheng Hoo Malang Selatan Goa China, Priyono, dan pengasuh Pesantren Tasikmadu Kabupaten Malang, Gus Toha. Tampak pula Ibu Bambang Sujanto dan Dr. Asrul Anan M.Pdi, Ketua Yayasan HM. Arjuna. Sedang H.A. Nurawi, Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), berhalangan hadir karena ada kepentingan lain yang harus dihadirinya.

Dalam kesempatan itu, semua peserta pertemuan menyetujui untuk berpartisipasi mendirikan Panti Asuhan dan Rumah Belajar HM. Arjuna, atas nama mereka pribadi. Pada acara peresmian panti asuhan & rumah belajar tersebut, Bambang Sujanto menyampaikan terima kasih yang tulus kepada para tamu yang berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Bambang juga berterima kasih kepada para tamu yang menyetujui dan sangat mendukung pendirian Panti Asuhan & Rumah Belajar HM. Arjuna.

Ibu Bambang Sujanto menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Yayasan H M. Arjuna Dr. Asrul Anan, M.Pdi.

Bambang Sujanto mengaku sangat bersyukur atas hal ini karena keinginannya yang telah digodok selama sepuluh tahun akhirnya dapat terwujud. Hal itu berkat dukungan semua pihak sehingga proyek ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19 namun para tamu meluangkan waktu dari jadwal sibuk mereka untuk berpartisipasi, yang tidak hanya menjadi dukungan kuat untuk proyek Panti Asuhan & Rumah Belajar HM. Arjuna, tetapi juga kepedulian terhadap anak yatim yang sedang dibantu,” katanya.

Dalam rangka pembangunan Panti Asuhan & Rumah Belajar HM. Arjuna, Bambang Sujanto atas nama saudara-saudara Liu menyumbangkan 1.35 hektare tanah untuk pembangunan ruang kegiatan panti asuhan dan sekaligus menyumbangkan Rp 500 juta sebagai modal awal yayasan. Dia juga mengumumkan Penanggung Jawab Utama dan peraturan-peraturan di panti asuhan tersebut. Selanjutnya semua yang hadir dalam rapat sepakat memilih Dr. Asrul Anan M.Pdi, sebagai Ketua Yayasan HM. Arjuna periode 2022-2027.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, saat menyampaikan sambutan.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyambut positif berdirinya yayasan yang menaungi panti asuhan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bambang Sujanto atas kebaikannya, Beliau mengatakan bahwa akan mempersilakan Camat dan Kepala Desa untuk mendapatkan sertifikat dan izin sehingga proyek ini dapat dimasukkan ke dalam implementasi konkret sesegera mungkin,” katanya.

Berfoto bersama usai acara peresmian Panti Asuhan HM. Arjuna.

Semua tamu yang hadir memuji kegiatan amal yang dilakukan Bambang Sujanto. Tokoh muslim Tionghoa yang juga pengusaha ini menyerahkan sertifikat tanah yang disumbangkan kepada penanggung jawab panti asuhan di tempat tersebut.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk mendorong siswa yatim piatu agar belajar dengan keras dan giat, untuk mendukung anak-anak yatim agar menyelesaikan studinya, untuk berkembang secara menyeluruh dan menjadi pendukung negara, menjadi manusia yang berguna secara sosial.

Acara berlangsung lancar dan sukses hingga selesai sekitar pukul 16.30 WIB sore. Para tamu berfoto bersama Bambang Sujanto, Wakil Bupati, dan pendiri yayasan di akhir acara tersebut. (fan)

baca juga :

Hari Kemerdekaan RI, Kapolresta Sidoarjo Beri Penghargaan Anggota

Redaksi Global News

Tol Kediri-Tulungagung Masuk Daftar PSN Tahun 2022, Segera ke Tahap implementasi.

Redaksi Global News

Jaga Surabaya Tidak Selalu dari Tindak Kriminal, tapi Juga dengan Jaga Lingkungan

Redaksi Global News