Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kapolresta Sidoarjo Resmikan Gedung Satpas SIM

Peresmian Gedung Satpas dilakukan Kapolresta Sidoarjo antara lain ditandai dengan pembubuhan tanda tangan prasasti

SIDOARJO (global-news.co.id) – Polresta Sidoarjo memiliki gedung baru. Giat Rabu (2/2) pagi di Mapolresta Sidoarjo  dilaksanakan peresmian gedung baru Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM.

Peresmian gedung Satpas ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Pelayanan publik adalah yang utama, karena menjadi janji polisi dan pemerintah kepada masyarakat.

Dengan diresmikannya gedung baru Satlantas Sidoarjo,  diharapkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkepentingan mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM) akan menjadi lebih maksimal dan meningkat dalam pelayanannya, khususnya dalam  pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan gedung ini juga dalam rangka mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni transformasi menuju Polri yang Presisi, yakni Prediktif,  Responsibility, Transparansi dan Berkeadilan.

Kapolresta Sidoarjo juga menuturkan, pada awal tahun 2021, Polresta Sidoarjo juga memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sehingga predikat tersebut harus dipertahankan.

Terkait acara ini,  Kapolresta juga menekankan kepada Kasat Lantas dan para perwira Sat Lantas Polresta Sidoarjo untuk mempertahankan terus komitmen tersebut dan terus melakukan analisa dan evaluasi.

“Kita juga buka ruang publik yang sifatnya pengaduan,  ketidakpuasan, ketidaksinkronan pelayanan. Ini harus menjadi komitmen kita bahwa kita juga membuka ranah itu,”  katanya.

Peresmian Gedung Satpas dilakukan Kapolresta Sidoarjo didampingi para PJU juga bersama para tamu undangan, ditandai dengan pemotongan pita, potong tumpeng dan penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan meresmikan gedung koperasi Polresta Sidoarjo. (win)

baca juga :

Terpilih Secara Aklamasi, Prof Nasih Kembali Pimpin Unair 2020-2025

Redaksi Global News

Gandeng Bank Mandiri Taspen, BKN Luncurkan Aplikasi Fintech untuk ASN

Redaksi Global News

Lebaran Hari Kedua, Kapolresta Sidoarjo Pantau Objek Wisata Bahari Tlocor