Global-News.co.id
Sport Utama

Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022

Timnas Indonesia U-23 batal ikut ke Piala AFF

JAKARTA (global-news.co.id) –  Timnas Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022 yang digelar pada 14-26 Februari.

Timnas Indonesia seharusnya berangkat pada Jumat (11/2) ini namun batal setelah terdapat banyak pemain yang positif Covid-19 di skuad Timnas Indonesia.

Total ada tujuh pemain yang positif Covid-19 dan satu ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu ada empat pemain yang dalam pemantauan lantaran berada satu kamar dengan pemain yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Di luar kasus Covid-19, ada tiga pemain yang juga sedang mengalami cedera yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Timnas Indonesia juga hanya tinggal punya satu kiper yaitu Muhammad Riyandi. Riyandi pun disebut baru saja menjalani karantina selama 10 hari.

Timnas Indonesia adalah juara bertahan di turnamen ini. Pada edisi 2019, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di partai final.

Piala AFF U-23 2022 ini juga awalnya jadi momentum persiapan menuju SEA Games Vietnam yang juga menerapkan batas umur serupa. (cnn, ins)

baca juga :

OC Munas Hipmi Benarkan Ada Ricuh Antarpeserta di Luar Rapat

Redaksi Global News

Wawali Pastikan Layanan Pembayaran TOB di Suroboyo Bus Berjalan Lancar

Wadahi Anak Muda di Cyber Security, Banyuwangi Gelar Hacking Day Competition 3.0

Redaksi Global News