Global-News.co.id
Nasional Utama

Tiga Bupati di Jawa Timur Terima Penghargaan di Puncak HPN 2022

Bupati Magetan, Suprawoto, saat dialog kebudayaan HPN di RRI Kendari, Selasa (8/2).

KENDARI (global-news.co.id) – Tiga bupati Jawa Timur meraih penghargaan pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rencana penghargaan akan diberikan di Puncak Peringatan HPN 2022 di Masjid Terapung Kendari, Rabu (9/2) besok.

Ketiga bupati itu adalah Bupati Magetan, Suprawoto, dan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, yang meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan – Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI), serta Bupati Gresik, M Yani, yang meraih penghargaan Tokoh Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI.

Kedua Bupati, yakni Bupati Magetan dan Bupati Lamongan, yang ditetapkan sebagai peraih AK-PWI pada umumya sangat menyadari pentingnya membangun daerah berbasis kebudayaan. Hal tersebut selaras dengan tantangan zaman di berbagai bidang khususnya ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan gaya kepemimpinan kepala daerah yang melayani.

Bupati Magetan Suprawoto, misalnya, mempunyai visi dan misi menjadikan kabupaten literasi, antara lain dengan menggenjot berbagai program literasi, seperti tulisan-tulisannya tentang bahaya Covid-19, sejarah desa dan atau sejarah sekolah.

“Saya pendekatannya literasi, pendekatan intelektual, ilmu pengetahuan. Kalau masyarakat saya sering membaca, maka tidak akan mudah termakan informasi-informasi yang menyesatkan,” ujar Bupati Suprawoto. (jnr, kmf)

baca juga :

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Dimulai Hari Ini, Simak Tiga Pesan Gubernur Khofifah

Titis Global News

Dibonceng Motor, Risma Bagikan Masker Keliling Pemukiman Warga

Redaksi Global News

Para Guru Besar, Jurnalis dan Pengusaha Hadiri “Grand Launching” Buku Yusron Aminulloh

gas