Global-News.co.id
Nasional Utama

Tiga Bupati di Jawa Timur Terima Penghargaan di Puncak HPN 2022

Bupati Magetan, Suprawoto, saat dialog kebudayaan HPN di RRI Kendari, Selasa (8/2).

KENDARI (global-news.co.id) – Tiga bupati Jawa Timur meraih penghargaan pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rencana penghargaan akan diberikan di Puncak Peringatan HPN 2022 di Masjid Terapung Kendari, Rabu (9/2) besok.

Ketiga bupati itu adalah Bupati Magetan, Suprawoto, dan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, yang meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan – Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI), serta Bupati Gresik, M Yani, yang meraih penghargaan Tokoh Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI.

Kedua Bupati, yakni Bupati Magetan dan Bupati Lamongan, yang ditetapkan sebagai peraih AK-PWI pada umumya sangat menyadari pentingnya membangun daerah berbasis kebudayaan. Hal tersebut selaras dengan tantangan zaman di berbagai bidang khususnya ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan gaya kepemimpinan kepala daerah yang melayani.

Bupati Magetan Suprawoto, misalnya, mempunyai visi dan misi menjadikan kabupaten literasi, antara lain dengan menggenjot berbagai program literasi, seperti tulisan-tulisannya tentang bahaya Covid-19, sejarah desa dan atau sejarah sekolah.

“Saya pendekatannya literasi, pendekatan intelektual, ilmu pengetahuan. Kalau masyarakat saya sering membaca, maka tidak akan mudah termakan informasi-informasi yang menyesatkan,” ujar Bupati Suprawoto. (jnr, kmf)

baca juga :

Gandeng Designer Embran Nawawi, Quest Hotel Darmo Hadirkan Pohon Natal dari Kain Batik

Redaksi Global News

Pertamina Jamin Pasokan Energi Masyarakat Jatimbalinus Aman saat Ramadan

Titis Global News

Pamekasan Zona Kuning, 235 Pasien Corona Sembuh dan 22 Dirawat

gas