Global-News.co.id
Sport Utama

Tetap All Out hingga Peluit Panjang, Persija Libas Persik

Makan Konate usai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Persik

GIANYAR (global-news.co.id) –  Tim Persija Jakarta main all out hingga peluit panjang. Macan Kemayoran pun menang dramatis 2-1 atas Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/2) malam WIB.

Persik mampu unggul cepat 1-0 atas Persija saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol Macan Putih dicetak penyerang andalan, Youssef Ezzejjari.

Ezzejjari membobol gawang Persija melalui sundulan. Umpan lambung Ahmad Nufiandani tidak disia-siakan penyerang asal Spanyol itu untuk menggetarkan gawang Andritany Ardhiyasa.

Keunggulan Persik tidak bertahan lama. Persija hanya butuh tujuh menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di laga ini.

Gol penyama kedudukan dicetak Makan Konate melalui sundulan. Konate dengan sempurna mengarahkan bola ke gawang Persik memanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah skor imbang 1-1 hanya dalam waktu 14 menit. Persik sempat menciptakan peluang melalui Ezzejjari begitu pula Persija yang mengancam lewat tembakan bebas dari Marko Simic.

Namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor imbang 1-1 menjadi akhir laga 45 menit pertama.

Di babak kedua, Persija dan Persik tampil agresif untuk bisa membobol gawang lawan. Serangan beberapa kali dilancarkan oleh Persik melalui kreasi Doinatan Machado yang merepotkan pertahanan Persija.

Persija bukan tanpa peluang. Beberapa kali Osvaldo Haay memiliki kesempatan untuk mencetak gol andai lebih tenang saat berada di kotak penalti lawan.

Saat skor diperkirakan akan imbang 1-1, Persija bisa mencetak gol pembeda pada masa injury time babak kedua. Pemain pengganti Irfan Jauhari berhasil menggetarkan gawang Persik lewat tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Konate.

Gol itu membuat Persija mengakhiri laga dengan skor 2-1 atas Persik.

Sementara itu, Persita Tangerang berhasil mengalahkan PSM Makassar 2-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Dua gol kemenangan Persita dicetak oleh Ricki Ariansyah pada menit ke-11 dan gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong (83′).

Hasil ini membawa Persita ke posisi 10 besar klasemen Liga 1. Anak asuh Widodo Cahyono Putro kini menempati posisi kesembilan sedangkan PSM terpuruk di peringkat ke-13. (cnn, ins)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat dan Penyerahan Material Bersama Warga Bungurasih

Redaksi Global News

Liga 1: Ditahan Seri Madura United, Coach Aji Minta Maaf

Redaksi Global News

Cincin Pernikahan Berukir Sidik Jari