Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Terima Penghargaan Inisiator Olahraga dari Siwo PWI Pusat, Bupati Gresik Sebut sebagai Spirit

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani adalah salah satu dari enam bupati dan walikota se-Indonesia yang terima penghargaan

KENDARI (global-news.co.id) – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, menerima penghargaan  Inisiator Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Hotel Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani adalah salah satu dari enam bupati dan walikota serta tujuh gubernur dari berbagai daerah di Indonesia  yang terpilih menerima penghargaan. Dan penghargaan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Fandi Akhmad Yani sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut, karena menjadi penyemangat pembinaan olahraga di Gresik. “Ini adalah momen apresiasi yang tinggi kepada saya, penghargaan ini akan menjadi spirit, semangat untuk meningkatkan pembinaan olahraga di kalangan anak muda,” ujarnya.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut juga sekaligus menjadi pemicu Kabupaten Gresik untuk menciptakan atlet berprestasi. “Atlet tidak tercipta dadakan, namun semua itu melalui proses,” tegasnya.

Sedangkan Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, mengatakan, tujuh gubernur dan enam bupati/wali kota tersebut mendapat penghargaan karena berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

“Alasan kedua adalah, anggarannya besar untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga. Para kepala daerah ini tidak pelit mengalokasikan anggarannya untuk olahraga,” ujarnya. (kmf, jtm)

baca juga :

Mobil Laboratorium PCR BNPB Kembali Datang, Pemkot Surabaya Masifkan Tes Swab

Serbuan TKA Ilegal di Jatim Mengkhawatirkan

nasir nasir

Bepe Diperiksa Polisi soal Dugaan Penelantaran Anak

Redaksi Global News