Global-News.co.id
Sport Utama

Terima Hasil Seri, Eduardo Almeida Apresiasi Kerja Keras Pemain

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida merasa bangga

GIANYAR (global-news.co.id) – Arema FC hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan 23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2) malam.

Hasil kurang baik bagi tim berjuluk Singa Edan yang tengah berupaya menjauh dari pesaing terdekat mereka di jalur perebutan gelar juara.

Meski gagal meraih kemenangan, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida merasa bangga karena pemain berhasil melanjutkan rekor unbeaten mereka yang tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir.

Dia mengapresiasi kerja keras Dendi Santoso dkk yang tertinggal lebih dulu setelah Persija berhasil mencetak gol melalui sontekan Marko Simic di menit ke 40. Arema FC berhasil membalas melalui gol yang dicetak Carlos Fortes di menit 57.

“Kami sudah melakukan apapun. Ya, kami hanya dapat 1 poin, tapi pemain sudah kerja keras
mereka bermain bagus,” tutur pelatih asal Portugal.

“20 pertandingan tanpa kalah ini tugas pelatih dan pemain, staf di klub. Kami unbeaten karena setiap orang di tim ini kerja keras. Saya bangga dengan tim ini,” sambungnya.

Eduardo menjelaskan mengapa di babak kedua terlihat marah-marah karena para pemain Persija mencoba mengulur-ulur waktu menit-menit akhir pertandingan.

“Saya marah karena lawan tidak bermain sepakbola dengan bagus, mereka mengulur-ulur waktu,” jelasnya.

Rasa kecewa gagal meraih kemenangan dirasakan pemain senior Arema FC, Dendi Santoso. Padahal menurutnya permainan Arema FC sudah bagus dan sejatinya layak meraih kemenangan. Pemain yang identik dengan nomor punggung 41 itu tetap bersyukur timnya bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan.

“Semua kecewa, kami bermain bagus seri, kadang jelek justru menang. Itulah sepakbola yang penting kita tidak kalah,” ucap Dendi. (lib, rma)

baca juga :

Spain Masters 2023: Bungkam Marin dan Sindhu, Kejutan Gregoria Raih Juara

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim Terima IMI Jatim Award

gas

Kapolresta Sidoarjo Resmikan Gereja Oikumene

Redaksi Global News