Global-News.co.id
Sport Utama

Telat Lakukan Perubahan, Barito Putera Ditahan Persiraja

Barito Putera harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persiraja Banda Aceh

GIANYAR (global-news.co.id) – PS Barito Putera hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan 28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/2).

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengakui telat melakukan perubahan strategi saat menghadapi situasi permainan compact defense lawan di awal-awal babak pertama.

Sehingga perubahan baru bisa dilakukan Rahmad Darmawan saat turun minum menjelang babak kedua dan terbukti membuat Laskar Antasari mampu tampil menekan lini pertahanan Persiraja.

Hanya finishing touch yang belum maksimal membuat Barito Putera gagal menambah gol walaupun banyak menciptakan banyak peluang.

“Saya sebenarnya mencoba mengubah di 15 menit awal pertandingan tapi kesempatan memanggil pemain ini ‘kan tidak bisa. Baru babak kedua, kita melakukan perubahan formasi melawan tiga bek lawan yang sebenarnya cukup efektif,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD.

“Kita banyak melakukan serangan dari wing play dan penetrasi tapi dari sekian momen tidak banyak yang menjadi gol. Tetap kita syukuri, ini hasil kerja keras.”

“Satu poin memang jelek tapi tidak terlalu jelek karena kita bisa mendapatkan poin di pertandingan kali ini,” sambungnya.

Mantan pelatih Madura United FC itu mengakui strategi compact defense yang diterapkan Persiraja Banda Aceh menyulitkan tim.

“Persiraja betul-betul bermain compact defense di sepertiga daerah pertahanan mereka. Ada sepuluh pemain di sepertiga daerah mereka, itu sebenarnya sudah kita antisipasi,” kata dia. (lib, lan)

baca juga :

Kenalkan Potensi, Jatim Gelar Festival Kopi Ber-SNI

Redaksi Global News

Naik 100 % Masyarakat Potongkan Hewan Kurban di RPH, Wagub Emil  Sebut Bukti Ketaatan Warga

Titis Global News

Mulai 1 September, Bojonegoro Terapkan PTM Terbatas PAUD hingga SMP

Redaksi Global News