Global-News.co.id
Sport Utama

Tekad Javier Roca Bawa Persik Amankan Tiga Poin pada Derbi Jatim Kontra Arema FC

Persik ambisi merebut poin maksimal saat lawan Arema FC

DENPASAR (global-news.co.id) – Laga pekan 28 Liga 1 2021/2022 saat Arema FC bersua Persik Kediri dalam laga bertajuk Derbi Jatim di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (27/2) malam.

Menghadapi tim yang tengah bersaing di papan atas, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengaku tidak gentar dan tetap melanjutkan misi tim meraih tiga poin di setiap pertandingan.

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Macan Putih untuk bisa bersaing di papan tengah klasemen. Sehingga mau tidak mau tim meladeni perlawanan Arema FC yang baru saja menelan kekalahan di laga sebelumnya lawan Persebaya Surabaya.

Meski di laga sebelumnya menelan kekalahan, ia menilai Arema FC adalah tim yang cukup bagus dan komplet dengan materi pemain yang cukup merata di semua lini. Untuk itu dia mewaspadai Arema FC sebagai sebuah tim bukan satu dua pemain kunci saja.

“Kita akan mencoba untuk meraih tiga poin, memang tujuan kita setiap pertandingan seperti itu. Menghadapi tim sebesar Arema dan kita dalam situasi butuh poin. Kita berusaha maksimal semoga Persik dapat poin penuh,” beber pelatih asal Chile.

“Kita harus pikir Persik saat ini karena poin di bawah dengan di tengah sangat ketat. Jadi kita harus ambil poin,” sambungnya.

Menanggapi kekalahan di putaran pertama lalu saat Persik takluk 2-3 dari Arema FC, Javier Roca kurang sepakat apabila laga melawan Arema FC di putaran kedua disebut sebagai balas dendam.

Menurutnya kekalahan di putaran pertama lalu adalah sebuah pembelajaran bagi para pemain Persik agar tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama.

Ia memprediksi Arema FC akan tampil dengan motivasi tinggi untuk kembali meraih kemenangan dan tetap bersaing di jalur perebutan juara. Namun ia memastikan Persik juga dalam motivasi tinggi untuk melanjutkan hasil positif yang mereka raih pekan lalu saat menghadapi Persiraja Banda Aceh.

“Saya lebih suka belajar dari kesalahan yang dilakukan pada putaran pertama lalu, tidak lagi dilakukan. Kalau kita mau mulai pertandingan nilainya itu kan 0-0, disitu kita ambil kesempatan untuk percaya diri karena yang main di lapangan sebelas lawan sebelas. Jadi kita punya peluang untuk menang,” ujar Javier Roca. (lib, kei)

baca juga :

Normal Baru, Pelindo III Akomodasi Transaksi Non Tunai Semua Kartu

Suara Tak Sah Pilkada Solo Naik Nyaris 3 Kali Lipat

Redaksi Global News

Selangkah Lagi, TPP ASN Pemkot Surabaya Segera Cair

Redaksi Global News