Global-News.co.id
Sport Utama

Sukses Clean-sheet, Gianluca Wajib Kerja Keras

Kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu

DENPASAR (global-news.co.id) – Penampilan kiper muda milik Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, terus menunjukkan peningkatan positif dalam persaingan Liga 1 2021/2022 yang memasuki pekan ke-24. Terakhir, penjaga gawang kelahiran Tomohon ini tampil gemilang saat menghadapi Persikabo 1973.

Berkat cleansheet, Gianluca sukses menjadi bagian penting setelah timnya meraih kemenangan 2-0. Pada pertandingan itu, dia sukses menggagalkan beberapa tendangan terukur dari para pemain depan Persikabo, salah satunya Ciro Alves.

Meski tampil apik, Gianluca menengaskan kesuksesan di pertandingan itu berkat kekompakan tim yang sejak awal tampil ngotot memenangkan pertandingan. Dia menyebut cleansheet yang dilakukannya bonus dari kerja sama dan kerja keras tim.

“Puji Tuhan, itu (kemenangan) semua berkat kerja keras semua pemain juga. Kami memang sudah komitmen buat menang kemarin. Kalau cleansheet itu tinggal bonus saja,” kata Gianluca.

“Mungkin selain kerja keras dan tekad, kita lebih beruntung mungkin dari Persikabo. Soalnya tim Persikabo main bagus juga, mereka mampu merepotkan kita juga dan ada beberapa peluang mereka dapatkan,” tambahnya.

Meski sukseslawan Persikabo, kiper muda berusia 24 tahun itu berharap penampilan dia serta teman-temannya tetap terjaga. Diakuinya, Borneo FC masih memiliki belasan pertandingan berat melawan tim-tim yang tentunya punya keinginan memperbaiki posisi masing-masing.

Terdekat, Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-24. Pesut Etam kini berada di urutan keenam dengan nilai 34.

Menurut Gianluca, semangat bertanding PSM harus diwaspadai Borneo FC. Dia menyebut, pertandingan terakhir calon lawan melawan Bali United FC menjadi bukti kuat jika tim berjuluk Juku Eja punya mental pantang menyerah meraih hasil positif hingga menit-menit akhir.

Pada pertandingan terakhir PSM, Zulkifli Syukur dkk sukses menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir sehingga mengantongi satu poin dari laga away mereka melawan Bali United.

“Target kita untuk pertandingan selanjutnya tentu ingin menang. Itu untuk menjaga tren positif dan konsistensi, biar kami bisa maju ke papan atas klasemen,” katanya. (lib, beo)

baca juga :

Dispora Gelar Fasilitasi Layanan Relawan Anti-Narkoba

gas

Malam Anugerah Olahraga, Penghargaan KONI Surabaya bagi Pegiat Olahraga Kota Pahlawan

Redaksi Global News

Wali Kota Risma Tinjau GBT

Redaksi Global News