Global-News.co.id
Sport Utama

Sua Persik, Striker Arema FC Siap Bawa Tim Raih Kemenangan

Striker Arema FC siap membobol gawang Persik Kediri

DENPASAR (global-news.co.id) – Arema FC mencoba melupakan hasil buruk yang mereka terima pekan lalu usai menghadapi Persebaya Surabaya. Kini Singa Edan kembali melakoni laga sarat gengsi bertajuk Derbi Jatim menghadapi Persik Kediri pada pekan 28 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (27/2) malam.

Striker Arema FC, M Rafli mengaku telah move on dan melupakan hasil buruk usai menghadapi Persebaya. Kekalahan pekan lalu yang diderita Arema FC menjadi motivasi bagi dirinya untuk membantu tim kembali meraih tiga poin.

“Motivasi kita tetap sama setiap laga, untuk meraih tiga poin meraih hasil maksimal. Apalagi di pertandingan terakhir kita kehilangan poin. Jadi di pertandingan nanti (hari ini) berusaha seratus persen buat meraih tiga poin,” tekad pemain asal Jakarta.

“Namanya pertandingan ada menang dan ada kalah. Kita sudah melupakan pertandingan kemarin dan fokus buat pertandingan melawan Persik,” imbuhnya.

Rafli sendiri juga tak menampik bahwa berambisi bisa mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan bagi tim berjuluk Singa Edan. Namun yang terpenting menurutnya adalah bukan siapa yang mencetak gol tapi bagaimana tim bisa meraih kemenangan.

Sejauh ini Rafli telah menorehkan empat gol dan tiga assist bagi Arema FC. Catatan yang cukup positif dibandingkan musim-musim sebelumnya sejak Rafli bergabung dengan Arema FC pada 2017 lalu. Pemain berusia 23 tahun itu juga mengaku tidak ada masalah perihal chemistry dengan bomber andalan Arema FC, Carlos Fortes.

“Mau dipasang sama siapa saja tapi kalau sama Fortes, pas awal-awal seri pertama dan kedua sudah sering dipasangkan. Jadi sudah banyak tahunya tentang dia (Fortes), chemistry juga sudah terbangun banget,” kata Rafli.

Sementara pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menilai Persik  sebagai tim yang cukup bagus dalam organisasi permainan tim dan selalu tampil fight di setiap pertandingan. Ia tetap optimis tim bisa meraih hasil positif. Dengan persiapan yang cukup bagus ia pede bisa mengamankan tiga poin dari Persik.

“Mereka memiliki kualitas di setiap pertandingan dalam sepakbola. Persiapan akan menjadi penentu meraih tiga poin dalam menghadapi laga yang cukup sulit,” ujar Eduardo Almeida. (lib, rma)

baca juga :

Lepas PNS Haji, Risma Pesan Doa agar Warga Surabaya Sejahtera

Redaksi Global News

Liga 1: Aji Puji dan Waspadai Kualitas Seto

Redaksi Global News

Piala Dunia 2022: Kalahkan Kanada, Maroko Sukses ke 16 Besar

Redaksi Global News