Global-News.co.id
Sport Utama

Songsong Laga Vs Arema, Motivasi Meningkat Jelang Derbi Jawa Timur

Persebaya siap menghadapi Arema FC bermodal tiga poin dari laga sebelumnya

DENPASAR (global-news.co.id) – Raut bahagia dan lega langsung terpecancar di wajah skuad Persebaya Surabaya usai menang 0-1 melawan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan 26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Depansar, Sabtu (19/2) malam.

Tambahan tiga poin untuk memutus rentetan hasil minor tim berjuluk Bajul Ijo di empat laga sebelumnya.

Sebelumnya Bruno Moreira dkk mencatatkan tiga kali imbang dan sekali kalah. Hasil yang membuat mereka tercecer dari persaingan memburu gelar musim 2021/2022 ini.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui, kemenangan atas tim berjuluk Laskar Rencong menjadi sebuah hal penting. Karena dinilai bisa menjadi modal motivasi untuk terus berada di jalur kemenangan.

“Saya harap dengan hasil kemenangan ini pemain bangkit mentalnya untuk laga berikut,” kata pelatih berlisensi AFC Pro.

Dalam pertandingan itu, Persebaya bisa dibilang mendominasi dengan ball possession yang dicatatkan mencapai 64 persen. Mereka juga mencatatkan 12 kali tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran dan berbuah 1 gol.

Menurut pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinan, salah satu kunci kemenangan timnya adalah berkat kemampuan menjaga konsentrasi. Aspek tersebut menjadi titik lemah Persebaya akhir-akhir ini.

“Kami fokus selama 95 menit pertandingan,” kata pemain kelahiran 9 September 2004 itu.

Baginya kemenangan atas Persiraja sangat penting. Sebab, bisa menambah semangat para pemain Persebaya sebelum menjalani derbi Jawa Timur melawan Arema FC (23/2) mendatang. (lib, sba)

baca juga :

Risma Sebut Ada 16 Klaster COVID-19 di Surabaya

Redaksi Global News

Uri-uri Budaya, Warga Segorotambak Gelar Festival Tumpeng Ruwat Desa

Redaksi Global News

Komisi B Apresiasi Pemprov Jatim Raih Opini WTP

gas