Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Sidak Pabrik, Kapolresta Sidoarjo Cek Ketersediaan Minyak Goreng

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (24/2), melakukan sidak langsung ke pabrik minyak goreng di Waru, PT Megasurya Mas.

Dalam sidak kali ini, Kapolresta Sidoarjo mengecek adanya ketersediaan minyak goreng sebanyak 600 ton siap didistribusikan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan lainnya.

Selain itu, pihak Polresta Sidoarjo juga mengomunikasikan dengan pihak PT Megasurya Mas terkait kemampuan produksi dan distribusi minyak goreng ke masyarakat. Sehingga tidak sampai terjadi kelangkaan minyak goreng berlarut-larut.

Pabrik PT Megasurya Mas di Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, dari penjelasan Sudy, Senior Manajer Humas perusahaan tersebut, kemampuan produksi minyak goreng perhari bisa sampai 1.500 ton. Namun jumlahnya juga mengikuti pasokan CPO (bahan baku minyak goreng).

“Dengan kemampuan jumlah produksi kami dan mengikuti ketentuan harga dari pemerintah, kami pastikan ketersediaan minyak goreng untuk setahun ke depan masih aman. Bahkan kami juga mendukung dan turun langsung melakukan operasi-operasi pasar, terkait pasokan minyak goreng sesuai ketentuan harga pemerintah,” jelas Sudy.

Usai sidak di pabrik minyak goreng tersebut, Kapolresta Sidoarjo kembali menyampaikan bahwa ketersediaan minyak goreng masih aman dan tidak ada kendala, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak panic buying, belilah minyak goreng sesuai kebutuhan,” ujarnya. (win)

baca juga :

Tatap Putaran Kedua, Madura United Pusatkan Latihan di Jateng

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Gelorakan Perang Lawan Narkoba

gas

Rumah BUMN BNI Hadirkan UMKM Berkelanjutan di Inacraft On October 2023

Redaksi Global News