Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2022: Kalahkan Popsivo, Gresik Petrokimia Raih Tiket Final Four

Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memastikan tiket final four PLN Mobile Proliga 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memastikan tiket final four PLN Mobile Proliga 2022. Hasil itu dicapai setelah mengalahkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan pada hari terakhir pekan ketujuh di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (27/2).

Dalam pertandingan tersebut, Gresik Petrokimia sebenarnya hanya membutuhkan dua set untuk memastikan tiket semifinal. Namun tim asuhan Ayub Hidayat tampil impresif hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3-1 (25-27, 25-20, 25-18, 25-23).

Hasil ini menambah pundi-pundi poin Gresik Petrokimia menjadi 10, sekaligus naik ke posisi ketiga klasemen sementara. “Kami memang butuh dua set, tapi anak-anak bersemangat untuk meraih kemenangan,” kata Ayub dalam keterangan tertulis usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Gresik Petrokimia pun menyusul Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung bjb Tandamata yang lebih dulu memastikan tiket ke final four. Gresik Petrokimia masih menyisakan satu laga tersisa pada pekan ke delapan melawan Bandung bjb Tandamata, Minggu (6/3) pekan depan.

Sementara itu, satu tiket babak empat besar masih akan diperebutkan Popsivo Polwan dan Jakarta Elekterik PLN. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan dalam laga penentu pada pekan kedelapan, Sabtu (5/3) dan Popsivo hanya butuh dua set untuk melaju ke final four.

Asisten pelatih Popsivo, Niko Dwi Purwanto, turut mengomentari permainan hari ini. Menurutnya, skuad Popsivo bermain di bawah performa.

“Pasalnya anak-anak tidak dalam komposisi lengkap saat berlatih karena sejumlah pemain dinyatakan positif Covid-19,” ujar Niko sembari berharap mendapat kemenangan pada laga selanjutnya. (ins, ntr)

baca juga :

Waspadai, Alih Fungsi Lahan Pertanian Masuk Ranah Pidana

Redaksi Global News

Bank Jatim Bantu Beasiswa Rp315 Juta untuk Pelajar MBR Kota Surabaya

Redaksi Global News

6 Orang OTT Basuki Cs Tiba di Gedung KPK

nasir nasir