Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov 2022, Lumajang Targetkan Masuk 10 Besar

Salah satu venue yang disiapkan menyambut Porprov Jatim ke-7 2022

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Kabupaten Lumajang menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-7 Tahun 2022. Status itu tentu merupakan hal yang membanggakan bagi kabupaten tersebut.

Tak berlebihan jika persiapan yang dilakukan pun harus matang dan maksimal. Selain persiapan sarana dan prasarana serta fasilitas, kesiapan para atlet juga perlu diperhitungkan.

Ada 35 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti Kabupaten Lumajang dari total 47 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim 2022. Sedikitnya ada 400 atlet Lumajang yang akan bertanding.

Para atlet Lumajang yang akan turun pada Porprov Jatim 2022 sudah dipersiapkan sejak tahun lalu melalui Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) Lumajang.

“Kita harus tampil lebih baik, persiapan KONI Lumajang sudah melaksanakan Puslatkab yang sudah dilakukan sejak 2021 lalu,” ungkap Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Lumajang, Muhamad Sholeh saat dimintai keterangan, Sabtu (12/2).

Sholeh juga mengungkapkan, Kabupaten Lumajang dalam beberapa kali penyelenggaraan Porprov Jatim belum pernah mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun pada tahun ini, pihaknya optimis Lumajang akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Di banyak kegiatan atau even olahraga yang istilahnya jadi tryout-nya para atlet, Alhmdulillah banyak yang menunjukkan prestasi. Insyaallah di Porprov nanti paling tidak di urutan 10 besar,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Pemprov Masih Kesulitan Stabilkan Harga Cabai

Rofiq

Kasus Difteri Masih Hantui Jatim, 318 Kasus Penyakit Difteri 12 Penderita Meninggal

Redaksi Global News

Divonis Satu Tahun Penjara, Nia Ramadhani Menangis

Redaksi Global News