Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Pordam dan Tagana Jember Beri LDP Keluarga Korban Terseret Arus Pantai Payangan

Relawan pilar sosial dari unsur Pordam dan Tagana Kab. Jember memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) kepada keluarga korban

JEMBER (global-news.co.id) – Relawan pilar sosial dari unsur Pelopor Perdamaian (Pordam) dan Tagana Kab. Jember memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) kepada keluarga korban meninggal dunia karena terseret arus  Pantai Payangan, Ambulu, Jember, Minggu (13/2).

Beberapa keluarga korban yang dikunjungi berada di Kecamatan Kaliwates, Sukorambi, Panti, Patrang, dan Ajung. “Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan informasi dini kepada Dinas Sosial dan mendampingi juga memfasilitasi keluarga korban,” kata Budiono, Wakil Ketua Pordam Jatim Wilayah V.

Sebelum memberikan LDP kepada sejumlah keluarga korban di beberapa lokasi tersebut, Budiono mendapat informasi dari Polsek Ambulu tentang keluarga korban setelah melakukan assessment dan pendampingan di rumah Kepala Dusun Botosari, Desa Dukuhmencek, Kec. Sukorambi, Jember.

Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan Tagana, lurah, RT, dan RW setempat. “Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial kabupaten dan provinsi, serta Kementerian Sosial terkait apa yang nanti bisa diberikan kepada keluarga korban,” lanjutnya.

Peristiwa di Pantai Payangan itu terjadi pada Minggu dini hari saat para korban melakukan ritual di pantai. Dari 24 korban, 11 di antaranya meninggal dunia. Sementara 13 orang dinyatakan selamat. (kmf, dns, ebe)

baca juga :

Tiga Mahasiswa ITS Beserta Orangtuanya Dihadiahi Beribadah Haji

Redaksi Global News

Lagi Empat Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

gas

Sebagian Besar Lapas dan Rutan di Jatim Kelebihan Penghuni

Redaksi Global News