Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Purabaya Bungurasih

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Akselerasi vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) terus digencarkan Polresta Sidoarjo. Tidak hanya menyasar orang lanjut usia, vaksinasi juga dilaksanakan di fasilitas umum,  seperti di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru, Rabu (23/2).

Dalam pelaksanaannya, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menghimbau seluruh kru bus, maupun masyarakat yang sedang berada di Terminal Bungurasih dapat melakukan vaksinasi dosis ketiga. Dengan rentang waktu enam bulan dari vaksin kedua.

“Guna mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terus naik. Kami bersama pihak pengelola Terminal Bungurasih, menyediakan layanan vaksinasi dosis ketiga kru bus, penumpang bus maupun masyarakat umum,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Melalui percepatan vaksinasi, menurutnya, angka kesembuhan Covid-19, termasuk yang terkonfirmasi Omicron dapat cepat sembuh. Karena sistem imunitas dalam tubuh sudah terbentuk.

Sementara itu, salah satu penumpang bus dari Nganjuk bernama Mohammad Hanafi yang kebetulan berada di Terminal Bungurasih, mengucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang telah menyediakan vaksinasi booster secara gratis bagi masyarakat.

“Saya tadi kebetulan dari Nganjuk dan turun di Terminal Bungurasih, melihat ada gerai vaksin, ya akhirnya sekalian suntik vaksin dosis ketiga, kini perasaan lebih tenang dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (win)

baca juga :

Cheng Hoo Salurkan 1.500 Sembako dan 4 Ton Beras ke Warga Surabaya Melalui Pemkot Surabaya

gas

36 Karyawan Sampoerna Terkonfirmasi Positif, Ratusan Tunggu Hasil PCR

Walikota Surabaya Sebut Banjir di Wiyung Terus Berulang Sejak 2017

Redaksi Global News