Global-News.co.id
Sport Utama

Pimpin Pengprov ISSI Lagi, Wahid Wahyudi Target Balap Sepeda Jatim Lebih Berprestasi

Wahid Wahyudi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengprov ISSI Jawa Timur (Jatim) periode 2022-2026.

SURABAYA (global-news.co.id) – Wahid Wahyudi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengprov ISSI Jawa Timur (Jatim) periode 2022-2026. Pada periode keduanya ini, Wahid menargetkan menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh.

Wahid terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ISSI Jatim di Kota Batu, Sabtu (19/2) sore. Ia dipercaya kembali untuk memimpin ISSI Jatim mengingat prestasi Jatim yang luar biasa selama periode pertama.

Jatim menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019. Sayang balap sepeda tidak dilombakan di PON Papua. Prestasi ini terulang di Kejurnas 2021 di Garut dan Cimahi.

Pada waktu itu Jatim meraih 25 emas, 14 perak, dan 8 perunggu. Gap dengan Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) yang berada di peringkat kedua dan ketiga, terpaut sangat jauh. Tiga hingga empat kali lipat.

“Hasil di Kejurnas tahun lalu adalah parameter untuk PON ke depan. Kejurnas 2022 adalah perjuangan pertama untuk melihat hasil pembinaan kita,” ucap Wahid.

Selain membidik prestasi, Wahid berjanji terus mengedepankan pembinaan balap sepeda di Jatim. “Kami harus mempertahankan Jawa Timur sebagai gudang atlet balap sepeda,” imbuh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim ini.

Salah satu nilai plus selama kepemimpinan Wahid adalah makin banyaknya venue sepeda di Jatim. Makin banyak venue, utamanya untuk sepeda gunung (MTB) dan BMX.

“Semuanya harus sesuai standar. Kami juga akan bentuk tim untuk melihat sarana dan prasarana. Sehingga pertandingan-pertandingan di venue tersebut bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya. (fan)

baca juga :

Jatuhnya Harga Tembakau Jadi Perhatian BAS ‘82

Redaksi Global News

Hati-hati Surabaya Raya

Redaksi Global News

2020, BRI Targetkan Penyaluran KUR Rp 120 Triliun

Redaksi Global News