Global-News.co.id
Sport Utama

Persiraja Sukses Paksa Arema FC Bermain Imbang 1-1

Para pemain Persiraja Banda Aceh sukses menahan imbang Arema FC

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persiraja Banda Aceh memaksa Arema FC bermain imbang 1-1 pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/2).

Bahkan pada laga kali ini, Persiraja  mampu unggul lebih dulu di babak pertama melalui tendangan bebas Leo Lelis, sedangkan gol balasan Arema FC dicetak Carlos Fortes melalui titik putih di awal babak kedua.

Namun dengan hasil ini, Persiraja masih tertahan di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin dari 24 laga, sedangkan Arema FC naik ke peringkat pertama dengan total 49 poin.

Pada babak pertama, Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu dan pada menit 10, Ridwan Tawainella berhasil melepaskan tembakan yang masih menyamping di sisi kanan gawang Persiraja.

Persiraja pada menit ke-14 memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah terjadi kemelut di depan gawang Arema FC, namun Akhirul Wadhan tidak mampu memaksimalkan kesempatan tersebut.

Carlos Fortes memiliki peluang emas untuk membawa Arema FC untuk unggul lebih dulu, namun tendangannya masih bisa ditahan kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

Persiraja akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-44 setelah Leo Lelis berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Arema FC, Teguh Amiruddin dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pada detik-detik akhir babak pertama Arema FC sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Carlos Fortes, namun upayanya masih membentur mistar gawang dan membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-47 setelah Dedik Setiawan dilanggar di kotak penalti Persiraja.

Carlos Fortes yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan berhasil mengecoh kiper Aji Bayu Putra dan mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Arema FC kembali mengancam gawang Persiraja, kali ini melalui tendangan keras Muhammad Rafli dari luar kotak penalti, namun upayanya tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Aji Bayu Putra.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Persiraja memiliki peluang memenangi pertandingan melalui tendangan bebas Leo Lelis, namun sayang sepakan dari pemain asal Brazil tersebut masih membentur tiang gawang Arema FC dan membuat skor 1-1 bertahan hingga laga usai. (ant, ins)

baca juga :

Surabaya Kondusif, Risma Beri Penghargaan Kapolrestabes

nasir nasir

Bank Maspion-PP Nurul Jadid Jalin Kemitraan

gas

Pendataan Keluarga 2021 Kab Lamongan, Dinas PPKB Bagikan Honor Kader

Redaksi Global News