Global-News.co.id
Sport Utama

Persipura Waspadai Kehadiran Sang Mantan di Pihak Lawan

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, mewaspadai eks pemain Persipura, Boaz Solossa

GIANYAR (global-news.co.id) – Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, mewaspadai eks pemain Persipura, Boaz Solossa, jelang pertemuan melawan Borneo FC pada pekan 28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/2).

Ia menyebut kualitas yang dimiliki seorang Boaz Solossa harus diwaspadai oleh para pemain karena sudah cukup lama memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam sehingga sedikit banyak mengetahui kekuatan dan kelemahan.

“Ya kita tahu Boaz (Solossa) pemain sangat berbahaya, kita mengantisipasi dan mewaspadai apa yang bisa dia lakukan,” ujar pelatih asal Argentina.

Secara keseluruhan, Borneo FC sejak ditangani Fakhri Husaini banyak mengalami perubahan terutama gaya permainan tim yang lebih menyerang.

Dengan kualitas yang dimiliki lawan, Alfredo Vera memprediksi pertandingan tidak akan mudah bagi Persipura. Apalagi kualitas antar tim di Liga 1 yang tidak jauh berbeda membuat setiap pertandingan tidak mudah.

Namun ia optimistis bisa meraih hasil maksimal demi terhindar dari ancaman degradasi di akhir musim. “Saya lihat mereka banyak perubahan ya, seperti yang saya bilang hampir semua tim berat tidak ada yang terlalu jauh kualitasnya,” kata pelatih berusia 49 tahun.

Gelandang Persipura Jayapura, Brian Fatari, juga mewaspadai pemain Borneo FC yang memiliki kualitas cukup merata. Sesuai dengan instruksi yang diberikan pelatih, pemain tidak hanya terpaku melakukan penjagaan khusus satu dua pemain Borneo FC, tapi secara keseluruhan tim mereka waspadai.

“Sama dengan apa yang coach bilang. Kita harus tetap mewaspadai semua pemain mereka,” ucap Brian Fatari. (lib, muh)

baca juga :

Ibrahim Hasyim Gelar Training SDM Berkompetensi di Aceh

gas

Wabup Raja’e Ajak KAHMI Pantura Bantu Pembangunan Pamekasan

gas

BMKG: Kemunculan Cacing di Solo Belum Tentu Tanda Gempa Bumi

Redaksi Global News