Global-News.co.id
Sport Utama

Persikabo 1973 Siap Tempur Hadapi PSM

Tim Persikabo 1973 mengusung misi wajib menang saat menghadapi PSM Makassar

DENPASAR (global-news.co.id) – Demi menjaga asa merangsek ke tengah, Persikabo 1973 mengusung misi wajib menang saat menghadapi PSM Makassar, dalam lanjutan Liga 1 2021/22 pekan ke-25, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (15/2) sore WITA.

Laskar Padjajaran belum pernah mencicipi kemenangan dalam lima laga terakhir. Dalam periode tersebut, mereka kalah tiga kali dan hanya mampu meraup dua poin, yang membuat posisi Persikabo tertahan di peringkat ke-14.

Pelatih kepala, Liestiadi, menyebut dirinya yakin anak asuhnya bisa tampil lebih baik dari laga sebelumnya saat melawan Persita Tangerang. Hal itu tak lepas dari kondisi fisik Manahati Lestusen dkk, yang sudah mulai pulih.

“Untuk persiapan sendiri tidak ada kendala karena beberapa pemain yang kemarin karantina sudah kembali, dan kondisinya perlahan sudah membaik. Semoga mereka bisa fit kembali dan bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk tim kami,” kata Liestiadi.

“Kemarin lawan Persita ada beberapa pemain yang baru bergabung dalam latihan, jadi secara kondisi fisik sebenarnya tidak siap. Untuk PSM ini mungkin kami akan lebih siap lagi,” tambahnya.

Liestiadi mengaku penyelesaian akhir masih menjadi titik lemah para pemain, dan hal itu yang menjadi fokus utama perbaikan jelang laga melawan Juku Eja. Di sisi lain, ia juga mengaku akan memberikan perhatian ekstra terhadap pemain kunci PSM, di antaranya playmaker asal Belanda Willem Jan Pluim dan winger lincah Yakob Sayuri.

“Di laga kemarin melawan Persita, ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tapi tidak terealisasi. Jadi evaluasi harus latih lagi penyelesaian akhir. Untuk lawan PSM kita akan diskusi dengan pemain dan tim kami akan lebih baik lagi penampilannya karena semua pemain sudah siap tempur,” lanjutnya.

“Kalau kita ketahui pemain PSM pemain kuncinya Pluim terus ada Ferdinan Sinaga dan Sayuri, akan kami pantau pergerakannya dan kami waspadai,” ungkapnya. (lib, sko)

baca juga :

90 Bank Lakukan Restrukturisasi untuk 4,33 Juta Debitur

Nama Calon Pemimpin Ibu Kota Baru, dari Ahok hingga Azwar Anas

Redaksi Global News

Lawan Persib, Dimas Drajad Ingin Jebol Gawang Maung Bandung

Redaksi Global News