Global-News.co.id
Sport Utama

Persib Jaga Asa di Papan Atas Usai Kandaskan PSS

Persib Bandung sukses kalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung menjaga asa terus berada di papan atas klasemen Liga 1 2021/2022. PSS Sleman berhasil diatasi, melalui gol-gol Erwin Ramdani dan David da Silva yang mengantarkan Persib pada kemenangan. PSS hanya bisa membalas satu gol lewat tendangan Wander Luiz, skor akhir 2-1.

PSS sebenarnya mampu merepotkan pertahanan Persib yang tampil longgar meninggalkan banyak ruang. Beruntungnya beberapa kali percobaan PSS bisa dimentahkan penjaga gawang Teja Paku Alam. Total Teja melakukan tiga penyelamatan krusial.

“Saya rasa Sleman meski mereka sedang dilanda masalah tapi tetap bermain dengan baik, memperagakan sepakbola yang bagus dan nyaris di akhir menyamakan kedudukan. Tapi itu bisa diselamatkan oleh Teja yang kembali memperlihatkan kualitasnya,” ungkap Robert.

Persib sebenarnya berpeluang menjatuhkan mentalitas PSS ketika skor 2-0, sialnya tendangan 12 pas Bruno Cantanhede gagal bersarang di gawang PSS yang dikawal Miswar Saputra. Setelah itu, Robert melihat anak-anak asuhnya kalah spirit dibanding PSS yang tidak menyerah.

“Tapi kami yang membuat tim kami sendiri berada dalam kesulitan. Ketika skor 2-0, kami mendapatkan penalti yang jelas itu harus diberikan. Seharusnya kami bisa mengubah angka menjadi 3-0, bukan 2-1. Setelah itu kondisinya mendadak berubah, tim lawan meningkat spiritnya ketimbang tim kami,” papar Robert.

“Seharusnya kami bisa mengubah skor menjadi 3-0 dan mengakhiri perjuangan mereka. Tapi saya ucapkan selamat untuk tim dan pemain meski sempat dilanda badai Covid-19, tetap bisa meraih tiga poin,” lanjut Robert. (lib, sib)

baca juga :

Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Pertamina MOR V Optimalkan Distribusi Energi

Redaksi Global News

Seriusi Kecerdasan Artifisial dan Kesehatan, ITS Resmikan PUI-AIHeS

Redaksi Global News

Alun-alun Suroboyo

Redaksi Global News