Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Arema

Persebaya sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Arema FC

GIANYAR (global-news.co.id) –  Tim Persebaya Surabaya sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0. Hasil itu dicapai skuad Bajul Ijo dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung ketat dengan kedua tim saling berbalas serangan. Pada menit ke-25, Arema mencoba melakukan eksplorasi dari sisi kanan pertahanan Persebaya.

Ryan Kurnia memberikan umpan lambung yang disambar oleh Muhammad Rafli. Namun, bola sambaran Rafli masih dapat diantisipasi oleh kiper Persebaya Ernando Ari.

Dua menit kemudian, giliran Persebaya melakukan serangan lewat Taisei Marukawa. Namun, serangannya dapat dihentikan Renshi Tamaguchi.

Pada menit ke-30, penyerang Persebaya, Bruno Moriera, mencoba melepaskan tembakan mendatar, namun masih dapat diamankan oleh kiper Arema, Adilson Maringa.

Sayangnya, pada menit ke-35, Persebaya harus kehilangan motor serangan yaitu Ricky Kambuaya yang mengalami cedera usai ditekel Sergio Silva. Ricky pun harus digantikan Rachmat Irianto.

Di menit ke-36, Arema sejatinya mampu membobol gawang Persebaya lewat Muhammad Rafli. Namun, gol tersebut dianulir karena Rafli dinilai offside.

Pada menit ke-38, pemain Arema Rizky Dwi Febrianto melepaskan tendangan bebas yang masih dapat diantisipasi oleh Ernando Ari. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persebaya mencoba untuk mengambil alih penguasaan bola lewat permainan pendek dari kaki ke kaki.

Pada menit ke-53, sebuah tusukan dari penyerang Persebaya Samsul Arif mampu mengancam gawang Arema. Namun, bola yang digiringnya masih terlalu deras sehingga dapat diamankan Maringa.

Di menit ke-63, tendangan keras Marukawa mampu membahayakan gawang Arema. Namun, tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Arema.

Kemudian pada menit ke-70, Persebaya kembali mengancam gawang Arema lewat tandukan Bruno Moreira usai meneruskan umpan Alwi Slamat. Namun, tandukan Moriera masih melenceng di sisi kiri gawang Arema.

Menit ke-79, Persebaya akhirnya mampu unggul 1-0 lewat gol Samsul Arif. Samsul menerima umpan lambung dari lini tengah berhasil mengecoh Bagas Adi Nugroho, lalu melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang meluncur deras ke sudut pojok kanan atas gawang Arema.

Pada menit ke-88, Arema mendapatkan peluang emas lewat sontekan Rafli usai meneruskan umpan Sandi Sute. Namun, tembakan keras Rafli dari jarak dekat masih mampu diblok Ernando Ari.

Di pengujung babak kedua, Arema harus bermain dengan 10 pemain usai Bagas Adi Nugroho mendapatkan kartu merah setelah dinilai menyikut Samsul Arif.

Tak ada gol tambahan hingga babak kedua berakhir, Persebaya sukses mengalahkan Arema 1-0. Sekaligus mematahkan rekor belum terkalahkan tim Singa Edan itu. (cnn, ins)

baca juga :

Kebutuhan Indonesia Timur Meningkat Ditengarai Jadi Penyebab Harga Gula di Jatim Naik

Redaksi Global News

Arab Minta Indonesia Tunda Persiapan Haji 2020

Redaksi Global News

Cari Solusi Kemitraan Tembakau, Pemkab Pamekasan Studi Banding ke Lombok Timur

gas