Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Tapal Kuda Utama

Pengurus Iwapi Kabupaten Pasuruan Dilantik

Pengukuhan Pengurus DPC periode 2021-2026 yang digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Jumat (4/2)

PASURUAN (global-news.co.id) –  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Pasuruan telah terbentuk.

Pembentukan ini ditandai dengan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) periode 2021-2026 yang digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Jumat (4/2) pagi.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPD Iwapi Prov Jatim periode 2021-2026, Hj Susmiati Rahmawati dan disaksikan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf serta Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf. Sedangkan Ketua DPC Iwapi Kabupaten Pasuruan dipercayakan kepada Fais Yunianti yang tak lain adalah Owner Faizah Bordir.

Bupati Irsyad mengatakan, Iwapi merupakan wadah kesatuan wanita pengusaha di Indonesia  yang diharapkan dapat  memberdayakan dan memperkuat perempuan di dalam kegiatan usaha. Terutama dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM anggota dalam mengelola usahanya yang bisa didapat dari akses teknologi baru, pemasaran dan pembiayaan.

“Saya berharap kehadiran Iwapi bisa menjadi pendorong dan menginspirasi upaya memperkuat peran perempuan di dalam kegiatan usaha. The Power of Woman intinya,” katanya.

Pasca dilantik, para pengurus dan anggota Iwapi diharapkan bisa bersinergi dengan program-program unggulan dari Kabupaten Pasuruan seperti Perwira (Perempuan Wira Usaha).

Kata Gus Irsyad, para pengusaha wanita bisa berperan banyak dalam pelatihan. Khususnya dalam rangka penumbuhan industri baru dan pelatihan untuk peningkatan kualitas produk bagi pengusaha wanita.

“Sehingga dapat memulihkan lagi kondisi perekonomian daerah. Karena memang tantangan yang dihadapi pada masa pemulihan ekonomi akibat pandemi ini adalah banyak terpuruknya IKM ataupun UMKM karena pandemi Covid 19,” ujarnya.

Gus Irsyad meyakini dengan dikukuhkannya Dewan Pengurus Cabang Iwapi Kabupaten Pasuruan, semuanya dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berharap adanya program-program dari Iwapi yang realistis dan disusun secara komprehentif yang kemudian diselaraskan dengan program-program unggulan dari pemerintah daerah,” kata dia.

Sedangkan Ketua DPC Iwapi Kabupaten Pasuruan, Fais Yunianti, menerangkan 10 Februari nanti merupakan HUT ke-47 tahun. Momen ini menjadi waktu yang tepat, bagaimana bisa menjalankan tiga program Iwapi, yaitu peningkatan sumber daya manusia, bagaimana membuka jaringan untuk marketing, dan mengakses permodalan.

“Ibaratnya kami masih berjalan untuk bisa berlari kencang. Dan momen pelantikan ini menjadi bagian yang sangat penting, lantaran akan ada peluncuran Market Place. Seperti kita ketahui bersama, saat ini digitalisasi sistem ekonomi merupakan sebuah kebutuhan, termasuk transformasi digital di lingkungan pelaku UMKM. Jadi mau gak mau kita dipaksa bertransformasi ke digital. Alhamdulillah Iwapi tidak terlalu kaget,” ungkap perempuan yang juga dilantik menjadi Ketua Kontap (Komando Tetap) Hubungan Pemerintahan DPD Iwapi Jatim. (kmf, sur)

baca juga :

Kaki Radang Tak Surutkan Semangat Aji Santoso

Terapkan Jam Malam, Polsek Krian Sekat Jl. Simpang 5

gas

Rel Porong Terendam, Perjalanan Kereta Terganggu

Redaksi Global News