Global-News.co.id
Sport Utama

Pengprov FPTI Nilai Venue Panjat Tebing di Situbondo Laik untuk Porprov

Pengprov FPTI Jatim laik dan representatif untuk ajang Porprov Jatim yang direncanakan dihelat pertengahan Juli 2022

SITUBONDO (global-news.co.id) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, menilai venue cabang olahraga (Cabor) panjat tebing di Pasir Putih Water Sport, Desa/ Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, laik dan representatif untuk ajang Porprov Jatim yang direncanakan dihelat pertengahan Juli 2022.

“Lokasi venue cabor panjat tebing yang dibangun di tepi pantai ini laik. Mengenai keamanan dan kenyamanannya, PT Jasalindo yang membangun lebih tahu,” ujar Ketua Umum Pengprov FPTI Jawa Timur, Danu Iswara di sela supervisi venue panjat tebing di Situbondo, Kamis (3/2).

Venue cabor panjat tebing yang lokasinya dibangun di tepi pantai itu, lanjut dia, dinilai laik. Katanya, jika sarana yang ada memenuhi standar nasional, maka venue ini akan dipatenkan untuk digunakan sebagai venue cabang olahraga panjat tebing, bukan hanya di ajang Porprov, namun juga di tingkat nasional, bahkan internasional.

Ia menjelaskan, venue panjat tebing yang memenuhi standar nasional, dinding panjat lead lebar 4 meter x tinggi 15 meter, dinding panjat boulder lebar 16 meter x tinggi 4 meter, dan dinding panjat speed lebar 6 meter x tinggi 15 meter.

Ia menambahkan, nantinya lapangan panjat tebing ini akan membentuk L. Panjat tebing border akan menghadap ke timur, dan lead dan speed menghadap ke selatan, dengan memperhatikan kedudukan matahari dan angin.

“Kalau sarananya memenuhi standar nasional, bisa digunakan sebagai venue cabor FPTI, tak hanya tingkat provinsi, tapi juga nasional,” ujarnya.

Seperti diketahui, tiga cabang olahraga yang akan bertanding di Pasir Putih Water Sport, yakni voli pantai, renang di perairan terbuka (OWS) dan panjat tebing. (ntr, ins)

baca juga :

Tes Swab di Surabaya Capai 38.512 Orang

Redaksi Global News

Tim Gabungan Sidak Dua Swalayan di Tuban, Temukan Mamin Kadaluwarsa dan Rusak

Redaksi Global News

Wabup Subandi Bersama Forkopimda Sidak Mamin di Supermarket

Redaksi Global News