Global-News.co.id
Sport Utama

Penalti Bruno Matos Antarkan Barito Putera Imbangi Persija

Barito Putera berhasil imbangi permainan Persija yang berakhir 1-1

DENPASAR (global-news.co.id) –
Gol Bruno Matos dari titik putih berhasil membawa Barito Putera menahan imbang Persija dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (23/2) malam.

Persija sejatinya unggul terlebih dahulu berkat gol Irfan Jauhari pada awal babak kedua. Pada pertandingan tersebut, Persija tidak membangkucadangkan penyerang utamanya Marko Simic dan memasang Taufik Hidayat sejak awal.

Bek kanan Marco Motta juga belum diturunkan di sebelas pertama. Meski begitu, skuad Macan Kemayoran masih diperkuat pemain-pemain andalan seperti Riko Simanjuntak, Makan Konate, Novri Setiawan, Syahrian Abimanyu dan Rohit Chand.

Sementara Barito Putera memainkan nama-nama terbaik termasuk empat pemain asing yaitu Kim Jin-sung, Renan Alves, Bruno Matos dan Rafael Silva.

Dengan komposisi demikian, baik Persija maupun Barito sama-sama tampil menekan. Tendangan bebas Bruno Matos pada menit ke-10 mengarah ke gawang tapi dapat diantisipasi kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Lalu Persija membalas melalui Taufik Hidayat yang sepakannya juga ditepis penjaga gawang Barito Putera Muhamad Riyandi. Percobaan-percobaan lain tercipta, tetapi babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Usai jeda, Persija membuka keunggulan melalui Irfan Jauhari pada menit
ke-61. Gol kedua Irfan untuk Persija di Liga 1 musim ini tersebut hadir berkat “assist” Osvaldo Haay.

Irfan dan Osvaldo baru masuk pada paruh kedua laga, masing-masing menggantikan Alfriyanto Nico dan Riko Simanjuntak.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Lima menit kemudian, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan setelah eks pemain Persija, Bruno Matos, mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna.

Skor 1-1 tidak berubah hingga laga usai. Kedua tim pun berhak atas satu poin. Hasil tersebut belum menggeser Persija dari posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022. Skuad Macan Kemayoran mengoleksi 38 poin dari 26 laga.

Adapun Barito Putera masih berada di peringkat ke-15 atau satu posisi di atas zona degradasi dengan 26 poin dari 27 pertandingan. (ntr, ins)

baca juga :

Kecelakaan Bus vs Truk di Tol Dupak Surabaya, 2 Orang Tewas

SEA Games 2021: Indonesia Libas Malaysia di Final Sepak Takraw Double Putra

Pemkot Surabaya Percantik Kawasan Jl Tunjungan, Mulai Perantingan hingga Dekorasi Lampu PJU

Redaksi Global News