Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Pameran Tanaman Hias Tingkat Nasional, Anthurium Masih Jadi Primadona

Pameran dan Kontes Tanaman Hias Tingkat Nasional, dalam rangka Puspa Semeru Anniversary 4th, bertempat di Alun-alun Timur Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Tanaman hias masih menjadi salah satu komoditas yang digemari sebagian kalangan masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang,Indah Amperawati (Bunda Indah), saat membuka acara Pameran dan Kontes Tanaman Hias Tingkat Nasional, dalam rangka Puspa Semeru Anniversary 4th, bertempat di Alun-alun Timur Lumajang, Sabtu (26/2).

Bunda Indah juga menyampaikan, terselenggaranya acara tersebut sebagai wujud menunjukkan eksistensi petani tanaman hias di Kabupaten Lumajang. Acara itu berlangsung mulai 26 Februari hingga 6 Maret 2022 nanti.

“Kita persilahkan untuk menggunakan Alun-alun ini, karena selain memperindah juga menarik banyak minat masyarakat, tetap semangat,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, saat berkeliling stan pameran, Bunda Indah juga mengatakan, banyak jenis bunga yang dipamerkan, namun tetap didominiasi oleh bunga jenis anthurium atau kuping gajah.

“Saya lihat yang ngetren itu anthurium atau kuping gajah, ini luar biasa banyak sekali peminatnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Sofi mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, terutama pada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang yang telah memberikan ruang para petani menyelenggarakan kegiatan.

“Terima kasih, ini membangkitkan semangat kami untuk terus berkarya dengan tanaman-tanaman hias, semoga ini bisa membawa manfaat bagi Kabupaten Lumajang,” ungkap dia.

Sedikitnya ada 34 kelompok tani tanaman hias yang mengikuti kegiatan pameran, segala jenis tanaman hias ada pada pameran kali ini. (kmf, lmj)

baca juga :

Pemkot Surabaya Dorong Pemenuhan Aksesibilitas bagi Penyandang Tunanetra

Titis Global News

Mutasi Ratusan Pejabat, Agenda Utama Gus Muhdlor Untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik, dan Penanganan Covid-19

gas

Kena Imbas Corona, Danone-AQUA Resmi Tunda Pertandingan Regional

Redaksi Global News