Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Operasi Pasar, Pemkab Lumajang Gandeng Pemilik Gudang Minyak Goreng

Pemkab Lumajang berencana menggandeng pemilik gudang minyak goreng untuk operasi pasar

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, berencana menggandeng atau kerja sama dengan pemilik gudang minyak goreng untuk melakukan operasi pasar.

Hal itu dengan harapan nantinya harga pasaran minyak goreng di Kabupaten Lumajang tetap normal.

“Saya ingin adanya intervensi dari semua distributor agar barang yang dikirim ke toko-toko maupun minimarket,  salah satu prioritasnya adalah minyak goreng. Karena hampir semua toko-toko maupun minimarket tidak mempunyai stok di gudang,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada komoditas minyak goreng ke beberapa gudang logistik dan minimarket yang ada di Wilayah Kabupaten Lumajang, Jumat (18/2).

Cak Thoriq juga mengatakan, hal tersebut dilakukan merupakan bagian dari langkah dan upaya pencegahan adanya penimbunan minyak goreng, mengingat saat ini warga Lumajang sudah mulai banyak yang mengeluhkan kelangkaan minyak goreng di pasaran.

“Saya hari ini melakukan sidak ke gudang minyak goreng. Saya ingin mengecek secara langsung stok minyak goreng di Kabupaten Lumajang ini betul-betul kosong, atau memang di gudang ada tetapi tidak didistribusikan,” ujar dia.

Saat berada di lokasi, Bupati Lumajang bersama rombongan tidak menemukan adanya penimbunan, karena tampak beberapa gudang mulai kehabisan stok minyak goreng.

Cak Thoriq berharap, agar distribusi dari beberapa pabrik dan pergudangan yang ada di Surabaya dan Gresik segera dilakukan ke toko-toko atau gudang yang ada di Kabupaten Lumajang. (kmf, lmj)

baca juga :

SPBU Mini di Sidoarjo Ludes Terbakar, Pertamini Segera Ditertibkan

Bantu Distribusikan Gas Bumi, Mahasiswa ITS Rancang Tongkang Bertangki Coselle

Titis Global News

Cabor Juara Umum PON XX, Terima Bonus Khusus dari KONI Jatim

Redaksi Global News