Global-News.co.id
Sport Utama

Menang Telak dari PSM, Pertanda Bagus bagi Persikabo 1973

Ciro Alves merayakan golnya ke gawang PSM Makassar

DENPASAR (global-news.co.id)- Tim Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan besar 3-0 atas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021/22 pekan ke-25, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (15/2) sore WITA.

Penyerang andalan asal Brasil, Ciro Alves, tampil memukau dengan mencetak dua gol plus satu assist, untuk satu gol tambahan yang dilesatkan Aleksandar Rakic. Tambahan tiga angka membuat poin Laskar Padjadjaran bertambah menjadi 27 dari 25 laga yang dijalani.

Pelatih Liestiadi memberikan apresiasi tinggi terhadap kerja keras anak asuhnya di lapangan, mengingat sebelumnya Persikabo 1973 belum pernah meraih kemenangan di lima laga terakhir.

“Saya apresiasi kerja keras dari pemain saya bisa memenangkan pertandingan meraih tiga poin yang sangat penting buat kami, di mana situasi kami tidak menguntungkan tim kami di papan bawah. Mudah-mudahan kemenangan ini membawa berkah dan pertanda baik ke depannya untuk menghadapi pertandingan sisa,” ungkapnya.

Tanpa mengecilkan peran pemain lain, Liestiadi memberikan penilaian tersendiri untuk duet Ciro dan Rakic yang menurutnya sudah mulai menemukan insting membunuh di depan gawang lawan. Ia berharap ketajaman mereka bisa terus berlanjut.

“Secara keseluruhan, saya bukan hanya menghitung mereka saja, tapi tim saya bermain luar biasa, sangat bagus. Tapi penyelesaian akhir tadi dituntaskan oleh Rakic dan Ciro sehingga menambahkan motivasi anak-anak terus terjaga selama pertandingan,” sambungnya.

“Ciro sendiri dia punya target untuk mengejar top skorer yang sekarang dipegang Ilija Spasojevic. Kemudian juga Rakic kemarin di Barito Putera hanya mencetak sedikit gol, sekarang dia sudah empat laga tiga gol. Ini pertanda baik. Semoga kedepannya mereka lebih subur lagi untuk menciptakan pundi-pundi gol ke gawang lawan,” lanjut Liestiadi. (lib, sko)

baca juga :

Pelatih PSM Keluhkan Improvisasi Permainan, Tatap Lawan Persiraja

Redaksi Global News

Pasien COVID-19 Surabaya Bisa Dipindah ke RSKI Pulau Galang Riau

Jalani Laga Tak Mudah, Pelatih Arema FC Bersyukur Raih Kemenangan

Redaksi Global News