Global-News.co.id
Sport Utama

Menang dari Persiraja, Modal Penting Persebaya Sua Arema FC

Bruno Moreira dkk berselebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan. (foto: Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Target meraih poin melawan Persiraja Banda Aceh berhasil diraih setelah menang tipis 1-0. Hasil ini disyukuri pelatih Aji Santoso, yang membutuhkan modal untuk laga selanjutnya.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia itu, kemenangan melawan Laskar Rencong menjadi penting mengingat anak asuhnya akan menghadapi pemuncak klasemen di laga selanjutnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, diharapkan kepercayaan diri timnya meningkat. “Saya bersyukur tim kembali ke jalur kemenangan, setelah empat pertandingan puasa menang,” kata Aji.

“Saya berharap mental pemain terangkat untuk melawan Arema selanjutnya,” ungkap Aji Santoso pada sesi after match press conference.

Sejak persiapan, Aji menekankan persoalan mental pada pemainnya. Ia tidak ingin kesalahan yang sama di dua laga terakhir diulang kembali pada pekan ke-26.

Tampaknya itu juga yang membuat tim Persebaya tampil lebih berhati-hati. Samsul Arif dkk bermain sabar dengan mengandalkan ball possession kala menghadapi permainan negatif Persiraja.

Tidak ada serangan eksplosif yang kerap menjadi ciri khas permainan Bajul Ijo. Juga kedua sayap tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tidak seagresif biasanya.

“Saya tetap memberi kebebasan kepada pemain sebenarnya. Untuk berkreasi di lapangan. Tapi saya tekankan di meeting lebih kepada mentalitas pemain. Dua pelajaran penting lawan Persela dan Persija tidak boleh diulangi,” ujar pria 52 tahun itu.

Dengan kemenangan ini Persebaya belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara. Torehan 48 poin tak mampu mengatrol Bajul Ijo ke peringkat lebih tinggi. Namun tambahan tiga poin berpengaruh untuk menjaga asa Persebaya bersaing di papan atas. (ins, edt)

baca juga :

15 Cabor Baru Menuju PON 2024, Jatim Harus Kerja Keras dan Mulai Segera

Redaksi Global News

Tiga Harapan OjolET terhadap Prabowo Subianto, Salah Satunya Lahan Parkir Gratis

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Asrama Mahasiswa Putera Sunan Gunung Jati Mojokerto

Redaksi Global News