Global-News.co.id
Sport Utama

Madura United, Jaga Kondisi Tubuh – Latihan Tetap Jalan

Para pemain Madura United tetap menjalani latihan meski laga sempat ditunda

DENPASAR (global-news.co.id) – Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tetap menggeber latihan, Rabu (2/2), kendati kondisi diterpa badai Covid-19, hingga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 antara Madura United kontra Persipura Jayapura, tetap fokus menjaga fisik dan mental pemain.

Fabi melatih anak asuhnya dengan konsep yang berbeda. Dia membagi menjadi dua kelompok, ialah bagian pemain yang terpapar Covid-19 berlatih sambil berjemur, untuk bagian yang tidak terinfeksi wabah gelar peras keringat di lapangan.

Langkah tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq. Sebab, dia melihat skuad yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tetap beraktivitas, walaupun sedang terpapar Covid-19.

“Tentu, kami apresiasi. Itu bagus. Pemain yang sakit tetap berlatih, tetapi sesama yang sakit, semangat dan kerja keras tetap latihan itu yang harus diaparesiasi oleh kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Fabi menjelaskan, langkah memilih tetap geber latihan itu tidak terlepas untuk menjaga kondisi fisik anak asuhnya. Sebab, dia tidak mengetahui, laga selanjutnya apakah juga ditunda atau tetap digelar.

Karena, penundaan tersebut sudah terdapat dalam regulasi Liga 1 2021-2022 pasal 52 poin 7. Ringkasnya, PT LIB akan menggelar rapat emergency saat terdapat tim yang akan bertanding diterpa badai Covid-19 hingga pemainnya kurang dari 14 orang, termasuk kiper ikut terjangkit. Hal itu yang terjadi terhadap Madura United saat akan berhadapan dengan Persipura.

“Kondisi fisik pemain harus tetap dijaga, permainan masih lanjut. Pertandingan depan, masih ditunggu infonya dan hasilnya sudah bisa atau seperti sebelumnya,” ucapnya melalui telepon seluler. (mdu, ins)

baca juga :

Cuaca Ekstrem Sambut CJH, Ini Imbauan bagi Jamaah

nasir nasir

Catatan Puasa 16 Jam di Kota Gumi Korsel: Ada Antar-Jemput Gratis Jamaah Salat Tarawih

gas

Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Polresta Sidoarjo Siapkan Berbagai Langkah

Redaksi Global News